Senin, 10 Agustus 2009

TRIK TRIK MUDAH SUPAYA GAK GAMPANG TAKUT AMA HANTU

waktu kecil, Dulu gue ini adalah seorang anak yg paling penakut. kekamar mandi aja harus dianterin ama ortu. kemungkinan itu terjadi krn ketergantungan gue pada ortu gue sebab gue orgnya jarang dilepas sendiri.
sampai akhirnya pada saat gue kuliah, gue ngekost. nah, disitulah keberanian gue mulai diuji. menghadapi semua harus sendirian.tidur juga sendirian.
suatu saat gue diminta tolong buat ngejagain rumah temen gue yg kebetulan kosong dan sejak lama ditinggal penghuninya. menurut cerita org2 disekitar rumah itu angker. rencana nya rumah itu mau dijadiin kantor ama temen gue itu.

Pada awalnya gue ditemanin oleh seorang Office boy baru yang juga menginap dirumah itu. tapi baru 2 hari OB itu nginap, tiba2 dia minta keluar. ketika ditanya alsannya katanya dia gk tahan diganggu ama setan penghuni rumah itu setiap malam. aneh ? kog gue gak diganggu ya ?

besoknya datang lagi office boy baru 2 orang sekaligus. nah ini lebih parah lagi. sebab, baru datang sorenya dirumah itu...eh paginya udah kabur tanpa bilang2. ketika disamperin kerumah tu OB,..katanya mereka menyerah deh..itu rumah katanya hantunya banyak banget.(padahal 2 orang lho)
pantesan aja sampai pagi gue liat mereka tidurnya diruang tamu, gk mau dikamarnya.
office boy yg ketiga pun begitu. baru 1 malam udah besoknya minta keluar. gara2 katanya dikamarnya semalaman dia mencium bau busuk yg menyengat spt bau mayat.
anehnya gue sering banget malam2 lewat dikamar itu gak ada apa apa ?

begitulah seterusnya, tidak ada satupun OB yg tahan disitu. akhirnya keputusan terakhir dari OB yg bekerja disitu lagi. mereka tidak akan menginap dirumah itu. jadi bekerja siang hari saja trus malamnya pulang.
tinggallah gue sendirian selama sekitar 6 bulanan dirumah itu seorang diri. gue tidurnya kadang sekitar jam 3 pagi...krn gue biasanya nyetel film dulu atau nonton bokep buat ngisi waktu.
dan anehnya semenjak disitu pula, gk ada satupun gangguan yg gue alami. kadang gue bertanya tanya mengapa sih hantu itu gk mau mengganggu gue ? padahal ada seorang temen yg berkunjung main kerumah itu..pada saat mau ke toilet aja tiba2 lari kembali sambil ketakutan dan katanya ada sesosok makhluk dikamar mandi itu.

lho, sementara gue tiap malam keluar masuk kamar mandi itu kog...
ternyata gue berhasil ngalahin rasa takut gue terhadap hantu ! dan tyt itulah yg membuat hantu2 itu justru yg berbalik takut ke gue !
mungkin ada beberapa tips2 yg bisa gue share disini buat temen2 yg juga penakut awalnya spt gue, mudah2 an berguna dan tidak takut lagi, ini tips sederhana saja dan bagi yg males baca2 doa juga bisa, serta terbuka untuk semua agama :

1. Percayalah bahwa : Hantu tidak dapat membunuh manusia ! nah, ini trik jitu buat kepercayaan diri kita. kita kadang terlalu banyak termakan film2 horor tentang hantu yg membunuh manusia. sementara yg bisa mencabut nyawa manusia hanyalah Allah saja. lantas kalo begitu kenapa harus takut ama hantu ? toh dia gak membunuh kog...
biasanya ada kasus orang mati gara2 liat hantu itu adalah krn rasa takutnya sendiri...gara2 liat hantu ia lari pontang panting dan nabrak pohon atau jatuh dari tangga. berarti kan dari rasa takut kita sendiri yg mematikan diri kita ?

2. yakinlah bahwa : hantu tidak dapat mengusir dan memusnahkan manusia, tetapi manusia sudah pasti bisa mengusir dan memusnahkan hantu.
nah, ini dia trik yg paling bikin gw pede. soalnya seandainya ada hantu yg jahil gangguin kita, gampang aja solusinya. tinggal panggil aja orang pintar, kyai/dukun/jasa pembasmi hantu yg banyak sekali disekitar anda. besoknya 100 % tuh hantu udah diusir dari rumah anda. sementara logikanya emang hantu mo ngusir kita pake apa ? paling bisanya cuman nakut2in doank.
cara paling mudah sih, jika suatu ketika anda spt merasa diusilin oleh hantu dirumah anda, anda tinggal berkata begini : eh, jangan usil deh...lo mau gue usir dari rumah ini ? kalo masih mau tinggal disini jgn coba2 ganggu kami !
dengan kata2 itu biasanya sih hantu langsung ciut nyalinya...iyalah dia kan cuman numpang dirumah kita. jadi kita berhak mengusirnya kalau dia usil. bahkan kalau hantunya bandel pun sebenarnya bisa juga kog dimusnahkan. alias dibakar supaya hilang selama2nya. dalam islam ayat kursi dapat memusnahkan/membakar makhluk halus (musnah itu artinya hilang selama2nya, alias mati)

3. anggaplah bahwa sebenarnya manusia bisa lebih seram daripada hantu.
ini juga trik jitu ! anda perlu banyak tahu kisah2 pembunuh yg sadis2. org yg berwajah serem. sehingga anda akan lebih takut kepada manusia2 spt itu dibanding hantu.

gue malah suka kalo dengar ada hantu cewek dikamar. wah gue makin pengen tidur dikamar itu biar bisa ketemu hantu cewek..kali2 aja cakep. siapa sih yg gk suka ama cewek cakep ?
kalo dari pengalaman gue sih...gue selalu ngebayangin hantu itu gk lebih dari seorang pengecut yg gk berani nampakin dirinya. misalnya ketika gue dengar suara langkah kaki ditangga malam2..gue langsung keluar kamar bawa pentungan sambil berteriak : sialan lu, dasar pengecut..ngapain lu bunyi2in tangga malam2 gangguin gue ? lu pikir gue takut apa ? sini lu kalo berani keluar !
setelah ngomong begitu langsung sepi biasanya..gue baru sadar kalo hantu itu ternyata : PENGECUT !
jujur aja gue lebih takut ama maling krn maling memang lebih jelas bahayanya sebab bisa membunuh kita !

4. kalo punya kenalan orang pintar, usahakan minta tolong ditunjukin sosok hantu. kalo anda pernah liat sosok hantu aslinya, tentu anda tidak akan takut lagi sebab tyt tidak seseram yg difilm2 kog..ini udah gue lakuin sendiri !....hantu sosoknya sama spt kita,tdk spt difilm2 yg bentuknya kyk monster dll. kecuali kalau jin memang badannya besar dan tinggi.

5. renungi baik2 sebenarnya apa sih yg harus kita takutkan dari sosok hantu itu ?
ini penting sekali direnungi. gue merasa rata2 semua org takut hantu krn fisiknya. tapi sebenarnya itu naif sekali. krn toh masih banyak manusia dimuka bumi ini yg fisiknya lebih serem daripada hantu kan ?
ada yg takut krn kebanyakan nonton film dan merasa jika hantu bisa membunuh manusia.(kalau percaya ini berarti udah gk percaya ama kekuasaan Tuhan yg menghidupkan dan mematikan)

nah lalu buat apa kita harus takut ama hantu ?
anggap aja liat pocongk itu spt sebuah lawakan bagi kita. emangnya kalo liat pocongk..si pocongk bisa buat apa ke kita ? kan cuman liat2an aja kan ? pelototin aja sambil ketawain dia...tar juga dianya yg keki sendiri....he he
gue sering liat sesuatu yg aneh gitu malam2 trus gue ketawain,...eh langsung hilang tuh....malu kali dia ?
anggap makhluk2 yg bentuknya aneh2 itu tak lebih dari seorang badut yg ngelucu atau berpakaian hallowen aja. toh mereka gk bisa berbuat apaa juga kan ke kita ? hanya kontes pajang badan aja....
kalo mo dibilang serem menurut gue teletubbies juga lebih serem kog...
gue malah sering banget maki2 makhluk halus yg usil. gue bilang aja : ah lo bisanya cuman ganggu org aja...tar gue panggilin pemburu hantu ato kyai baru nyaho lu !
hantu biasanya makin ditantang muncul makin nggak berani keluar.
jadi intinya kalo kita merasa lebih besar martabatnya dari hantu....hantu akan lebih takut pada kita.....
Allah telah memberikan derajat manusia lebih besar dari makhluk manapun dibumi ini termasuk makhluk halus jadi mengapa kita tidak memanfaatkannya ?

 

tambahan :
manusia memang tetap tidak dapat mengilangkan rasa takutnya krn itu sudah ada dlm diri semua manusia sejak lahir. hanya saja, kita dapat mengendalikan kearah mana rasa takut yg seharusnya. kalo menurut gue sih takut pada maling,pembunuh,atau yg jelas2 bisa mencelakakan kita itu sih wajar2 aja...namanya manusia kan bukan robot yg gk punya rasa.
kalo takut pada hantu/setan/jin dll, gue rasa sih semua agama menganjurkan supaya kita gk perlu takut ama yg beginian.
agama sih dianjurkan hanya takut kepada Allah saja !

2 komentar:

KPA EDELWEIS BAYANG mengatakan...

mang bener ga serem , apa cuma ngarang aja tau beneran nih,,,,,,,,,,,,,

srikandi jepara mengatakan...

Kami menawarkan katalog produk furniture jepara produk unik mewah mebel jepara ini banyak di minati konsumen Indonesia seperti:
almari hias
almari pakaian
box bayi
buffet
cermin hias
kamar set
kursi tamu
kursi teras
meja makan
meja rias
nakas
sofa
tempat tidur
meja belajar