Senin, 06 Februari 2017

Cara Membedakan Memilih Memahar Tambang Liring Asli Palsu

Cara Memahar Tambang Liring Asli yang aliran kiri pakai darah:


1. Hati-hati belakangan ini banyak beredar Tambang Liring Tidak jelas, jika ingin memahar perhatikan apakah dibuat di kertas, kain, atau kulit apa? Mayoritas Tambang Liring Buatan lama terbuat dari kulit Kijang Putih, Macan Dahan, Kukang. Jika dari kertas atau kain biasanya sudah tidak utuh.

Kulit yang sudah tidak utuh karena usia
Berikut contoh dari kertas yang sudah tidak utuh
Kain yang sudah tidak utuh karena usia

2. Jika buatan baru meragukan tanya siapa Dalang yang membuat setiap dalang ada ciri khas dan biasanya dalang cukup terkenal saja yang Tambang Liringnya bagus. Dikenal disini sering main pentas, karena banyak dalang yang tidak laku malah buat Tambang Liring disini kita musti jeli untuk diri sendiri aja susah laku efek Tambang Liring berarti tidak berkerja. 

3. Lalu tanya pemilik darah karena cara pakai kita menggunakan nama pemilik darah

4. Lalu cara pakai Tambang Liring, jika penjual tidak tau cara pakai lupakan tidak perlu mahar karena Tambang Liring ada cara pakai khusus jika tidak tau yah... percuma. Karena Tembang Liring bukan asal pakai dengan pakai dupa dll tapi ada cara pakai khusus. Jika buatan baru Dalang Masih hidup bisa tanyakan langsung kepada masing-masing dalang punya cara berbeda yg khusus.

5. Perhatikan gambar tidak semua Tambang Liring bisa untuk pelet kalau cuma gambar naga dengan arjuna berperang tanpa srikandi, bidadari atau  tanpa payung maka bukan untuk pelet. Namun ada yang Arjuna atau Semar sendiri itu khusus untuk pelet.

Contoh tambang liring untuk kepahlawan bukan untuk pelet

6. Untuk TL yang cocok dipakai cewe hanya TL gambar tertentu saja misal gambar Bidadari saja atau Srikandi.

Berikut contoh gambar bidadari saja yang cocok dipakai cewe, walaupun cowo juga cocok. Keistimewaan gambar bidadari boleh dipakai cewe yang lesbi.

Gambar Kukang yang juga bisa dipakai cewe dan cowo

Gambar semar memiliki keistimewaan bisa dipakai juga oleh cowo yang homo/gay

Berikut contoh gambar-gambar foto dibawah adalah contoh Tembang Lereng asli aliran kiri yang pakai Darah buatan lama dan buatan baru. Semua gambar-gambar disini saya ambil dari Grup Whatsup Tambang Liring 
terima kasih.









































2 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagaimana cara untuk menggunakan Tambang Liring, mohon petunjuknya kalau ada

Admin mengatakan...

Cara menggunakan biasanya di kasih tau oleh dalangnya jika tidak diberitahu oleh penjual berarti barang tersebut tidak berguna karena Tambang Liring masing-masing ada cara pakai khusus kuncinya.