Selasa, 04 Agustus 2009

Latihan melihat aura (dasar)

Untung masih ketemu juga........
Pada kesempatan ini newbie ingin share cara latihan melihat aura dengan mata fisik (natural).
Bahan: Cukup layar komputer saja. Sangat dianjurkan menggunakan layar LCD (jauh lebih kecil radiasinya dibanding CRT/tabung).
Langkah:
- Buat gambar berupa halaman kosong berwarna putih. Bisa dibuat dengan program2 edit gambar yang ada (photoshop, coreldraw, ilustrator, MSpaint, dll). Newbie sendiri menggunakan photoshop untuk mengedit gambar.

- Buat dengan perbandingan (panjang banding lebar) yang sesuai dengan ukuran resolusi layar. Sebagai contoh, newbie menggunakan dimensi 1024 x 768. Boleh dibuat lebih kecil, tapi tetap harus 1024 banding 768. Kalau menggunakan photoshop, jangan lupa dipilih backgroundnya white (jadi tidak perlu kerja 2x, dengan secara manual menambahkan warna putih lagi).
- Kalau sudah, di-save.
- Lalu di-view dengan program view yang ada. Misalnya ACDsee. Set supaya tampil full-screen.

- Kalau sudah, duduk dengan rileks, bersandar di kursi. Julurkan tangan (boleh kiri boleh kanan ) dengan telapak tangan terbuka di depan layar. Pandangi bagian tepi telapak tangan dan jari2 anda dengan pandangan yang santai (soft-focus). Jangan dikonsentrasikan, dan jangan difokuskan. Di bawa santai saja, seperti melamun.

Kalau berjalan lancar, dalam waktu kurang dari 1 menit, akan mulai tampak semacam 'lapisan' transparan di sekitar tepian telapak tangan dan jari2 anda. Itulah aura dasar dan paling dekat (paling menempel) di tubuh anda. Terus dipandangi, dan biasanya lapisan tersebut akan bertambah tebal dan/atau menyala.
Hentikan kalau mata lelah atau pusing. Istirahatkan mata minimal 15 menit sebelum mencoba lagi.
Kalau sering2 dilatih, maka akan mudah melihat lapisan yang sama di bagian tubuh yang lain, dan tidak butuh layar monitor atau latar belakang putih untuk melihatnya.
Sebenarnya latihan ini merupakan variasi dari latihan menggunakan kertas putih. Caranya kira2 sama, yaitu julurkan tangan di atas kertas putih (kertas kosong), dan perhatikan tepi2nya. Tapi karena ini menggunakan layar monitor (backlight, dan ada frekuensinya, sekitar 60hz-75hz), maka hasilnya akan lebih cepat tercapai.
Oh iya, ini baru yang dasar, dan baru melihat aura dasar saja (paling dekat dengan tubuh). Untuk melihat aura yang warna-warni dengan mata fisik, dibutuhkan cara latihan yang berbeda, dan usaha yang berkali-kali lipat
Nanti kalau ada kesempatan, akan newbie coba share........