Selasa, 04 Agustus 2009

Pendulum Sederhana

erikutnya ijinkan newbie membahas sedikit mengenai pendulum.

Bahan:
- Benang/tali
- Bandul pendulum
- Kertas dan pulpen (optional)
Bandul pendulum bisa dari bahan apa saja dan berbentuk apa saja. Yang baik digunakan adalah bahan kristal (clear quartz lumayan bagus dan murah), dan bahan tembaga. Bentuk yang bagus adalah meruncing seperti peluru. Namun bahan dan bentuk seperti ini tidak merupakan keharusan. Yang penting bandulnya cukup berat supaya tidak mudah tertiup angin, dan cukup ringan untuk berayun-ayun dengan bebas.

Dalam percobaan ini, newbie menggunakan bandul pendulum dari bahan clear quartz, berbentuk runcing atau 'single-terminated'.
Langkah2 pembuatan:
- Siapkan dan potong benang/tali. Tidak ada peraturan mengenai panjangnya, namun usahakan cukup panjang untuk berayun dengan bebas, tetapi tidak terlalu panjang sehingga jadi ribet.
- Ikat satu ujung tali ke bandul pendulum
- Pendulum sudah siap (mudah kan? )
Langkah2 persiapan:
- Ada 2 cara yang lazim digunakan untuk memegang ujung benang:

Cara pertama dengan menjepit dengan ibu jari dan telunjuk

Cara kedua dengan melilitkan benang ke jari telunjuk saja
- Seperti juga tongkat dowsing dan ring 0 di atas, pendulum ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan yang hanya membutuhkan 2 jenis jawaban. Ya-tidak, benar-salah, ada-tidak ada, dsb. Namun pendulum mempunyai satu kelebihan, yaitu bisa mendeteksi energi dan kekuatan energinya.
- Untuk itu kita perlu afirmasi (program) dulu dengan pendulum ini, agar dapat bergerak dan memberikan informasi sesuai dengan keinginan kita.
- Untuk afirmasi/program, sebenarnya cukup dengan visualisasi dan niat saja. Namun untuk yang sulit bervisualisasi, siapkan kertas dan pulpen.
Gambar di atas kertas seperti ini:

- Posisikan tangan di atas salah satu gambar tersebut, sambil dibaca berulang-ulang dan diniatkan bahwa 'pendulum akan bergerak searah anak panah apabila mendapatkan jawaban tersebut'.

Bisa dengan gerakan lurus bolak balik ke kiri-kanan dan atas-bawah

Atau bisa juga dengan gerakan melingkar searah dan berlawanan dengan jarum jam.
Ada beberapa jenis informasi yang bisa diberikan oleh pendulum ini, yaitu 2 jawaban seperti telah disebutkan di atas, dan juga pendeteksian energi, dan seberapa besar energi tersebut. Besarnya energi tercermin dari radius dan kecepatan putaran bandulnya.
Untuk memberikan contoh, newbie gunakan denah rumah newbie seperti berikut:


Posisikan tangan pelan2 di atas ruangan2 yang tertera. Niatkan/afirmasi/program bahwa bandul akan bergerak apabila mendeteksi adanya energi, dan besarnya energi mempengaruhi gerakannya.
Contohnya ada dalam video berikut:
"http://s229.photobucket.com/albums/ee204/Creatip/diy/?action=view&current=Video040.flv"
Silahkan copy-paste link di atas ke browser anda. Lalu ketika videonya sudah jalan, perhatikan telunjuk newbie. Telunjuk newbie tidak melakukan gerakan2 besar (cuma bergerak berganti posisi saja). Lalu perhatikan gerakan bandulnya.
Dengan prinsip ini kita bisa:
- Mencari barang yang hilang dalam rumah
- Mencari tempat yang memiliki hawa/energi baik/buruk
- Mencari orang hilang (denah diganti dengan peta kota)
- dll
Selamat mencoba.

0 komentar: