Minggu, 30 Agustus 2009

Bujur Ras Mejuah Juah suryacakra

sbg tambahan omz .... bagi kita orang batak yg namanya belo/sirih punya berbagai kegunaan/faedah buat kebatinan : bagi suku batak karo ada 5 penamaan buat sirih / belo juga tertera pd pustaka laklak....
1.belo cawir
2.belo baja
3.belo minak
4.belo pendurungi
5.belo biasa
masing² sirih / belo dipilih yang ketemu urat juga jika dilipat saling menutup helai daunnya (belo sampurjunjungen= sirih yg ada dipaling puncak batangnya dan menghala ke matahari terbit daunnya)
Biasa nya untuk persentabin kelima belo/sirih itu disediakan
sbg contoh
1.belo cawir berisi belahan pinang yg dibelah dr ujung keujung serta goresan kapur yg melintang dari tangkai keujung daun sirih
gunanya supaya cawir = panjang
2.belo baja : berisi bakaran parang/besi yg dibakar dan dicolekkan ke sirih/belo
gunannya biar kuat baga baja
3.belo minak : berisi olesan minyak/minak spy liat/alot/lincah bagai minyak
4.belo pendurungi : lada,lasuna tonggal/bawang batak/bawang tunggal,bahing gara/jahe merah,kapur,gambir biasanya untuk mengusir angin atau juga angin².... biasanya setan diibarat kan dgn angin²
5.belo biasa : berisi kapur.gambir,mayang .... ada yg menambahkan dgn kemiri atau kunyit.
nah klo lau meciho/air jernih biasa nya disediakan mumbang/degan/kelapa muda.sebab air kelapa diibaratkan air suci/sila keliamen/belun tersentuh udara /angin.
nah kembali soal kazanah dan dinamika yg kita mksd .....
asal muasal org indonesia adalah dr bangsa austronesia (burma , thailand , myanmar) mnrt pustaka yg pernah saya baca jug begitu kok omz ... kita tela`ah kerajaan sriwijaya dan majapahit .... pada kerajaaan maja pahit ada candi bernama borobudur klo kita liat secara dalam bentuk nya sama dgn simbol agama hindu & tapak nabi sulaiman ..... dan simbolnya sama dgn simbol budha sedangkan mnrt pustaka yg prnah saya baca ........buda brasal dr hindu ...serta buda brarti sang penumpas ..... itu mnrt yg pernah saya baca ....
sdngkan pd kerajaaan sriwijaya lebih condong ke agama hindu ..... saya liat reliefnya ......serta simbol sriwijaya..... mirif dgn tapak nabi sulaiman juga yg mirif dgn cicak atau pun lifan ..kupu² ....contoh rajah yg ada pd Ornamen ini bernama Bukit Siguntang, merupakan simbol kejayaan, Keabadian dan kemakmuran. yg omz posting pada http://www.spiritualis.org/pusaka-ji...layu-t326.html
bukankah itu sama dgn simbol pada krajaaan sriwijaya....
nah soal suku dan agama ..... masing masing suku dan agama punya pustaka yg mencatat asal muasal nya contoh kita org batak ....ada dipusok buhit ....serta prnah saya baca dan dgr klo suku batak karo brasal org india .... dan ada suku dicina bernama suku haro ... ntah dimana kepastiannya ....????yg pasti yg punya pustaka pasti punya ketrangan masing² yg tercatat pada pustakanya.
mengenai perbandingan dgn suku lain .... yg pasti nya itu ada dan mmg perlu ...buat kemajuan masing².dgn kata lain mmg harus ada perbandingan.
mengenai telur kulambu jati. bagi suku jawa mengatakan ada sedulur papat lima pancer (pembagian nafas,ketuban,air tembuni,tali pusat serta diri kita = manusia yg dilahirkan) sa`at pengadaaannya ... diantara kita apa ada yg hadir ????. sprti penciptaaan dunia .... 4 saudara itu ibaratkan dgn yg menyelubungi dunia ada lafisan atmosfer, maka atmosfer terdiri dari lapisan troposfer, stratosfer, mesosfer dan thermosfer http://www.e-dukasi.net/mol/mo_full....ame=giat1b.htm. yg saya pernah baca juga dgr.pada saat duduk dibangku sekolah dolo. ada juga yg mengkaji ada 5,6, dan 7.
pada suku batak karo prnah saya baca dan dgr kaka ras agi .kaka ngianken pusat laut sapinadora, agi ringanken i teruh karang(ada kekuatan = roh yg menemani )bagi org jawa mungkin menamai itu adalah sedulur papat .tapi manusia skrg mana ada brasal dari tanah .....ma`af jika tidak berkenan.mnrt pustaka yg saya prnah baca dan saya dgr dr para org tua cm nabi Adam dan Hawa yg diciptakan brasal dari debu tanah yg diciptakan olehNYA segambar dan serupa dgnNYA ,yg dihembuskan nafasnya olehNYA.sesudahnya belum pernah saya baca ataupun dgr kejadian yg sama sprti penciptaaan nabi Adam dan Hawa.mungkin bagi dunia bulan,bintang,planet,matahari adalah sedulurnya.
adakah DIA yg menamai sebuah agama ??? bukan kah nama agama itu manusia yg membuat ???asal muasal negara suku bahasa....agama pasti masing masing kita pernah membaca dan mendengar .
sbg contoh pengasalan berbagai bahasa setelah nabi nuh ..... manusia bercita cita membangun menara babel namun terjadi perpecahan bahasa olehNYA.
pengasalan agama ....bukankah nabi Adam dan Hawa menamai agama nya ???
namun mereka percaya adanya DIA.namun karena godaaan iblis yg menjelma sbg ular ... mereka terjatuh kdlm dosa. ma`af bagi yg beragama hindu sebab mereka menganggap ular adalah penjelmaanNya /malaikat/dewa/dewi.
pengasalan suku ... tentu klo berbeda bahasa .... suku pun berbeda .
bagi agama shinto menganggap matahari adalah jelmaaanNYA.kembali kpd kepercayaan masing².
seandanya kita memakai akal tentu kita tak me rasa² namun jika kita tidak memakai hati bgmn kita bisa merasa .... benar/betul/baik.
Telur kulambu jati .....hanya DIA yg tahu penjabarannya serta bgmn prosesnya.bagi kita yg percaya kpdNYA serta kita yg dipercaya olehNYA lah yg tahu akan rahasiaNYA.

2 komentar:

Hanapi jijayanp mengatakan...

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan kyai ronggo, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI RONGGO KUSUMO kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi kyai ronggo kusumo di 082349356043 situsnya www.ronggo-kusumo.blogspot.com agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi kyai ronggo kusumo pasti akan di bantu

kisah nyata mengatakan...

KISAH NYATA berbagi info...
saya belum lama ini
bulan juni 2016
tepat di hari jumat (10-6-2016) sampai hari minggu (12-6-2016)
KU DI TIPU

rumah juru kunci (PALSU)
a/n:Ading 36thn (PENIPU)
hp.081223871269
ciri-ciri: orang kurus,kulit kuning sawo,tinggi 160+
(PRAKTEK DGN BONEKA JENGLOT PALSU)
melakukan pesugihan dana Goib
di desa pagundan
kampung dusun kliwon
Rt.018 Rw.05
(KUNINGAN JAWA)
tempat tinggal istri ke 1(TUA)
(anak 2 cowo)
juru kunci (PALSU)
a/n:Ading 36thn (PENIPU)
mempunyai 3 istri
selama menipu sebagai juru kunci PALSU 8 thn...

tempat makam keramat&sumur keramat
desa pagundan (TIPUAN/PENIPU)
kampung dusun kliwon
Rt.018 Rw.05 (KUNINGAN JAWA)
aku hari jumat (10-6-2016) sampai hari minggu (12-6-2016) melakukan ritual selama 3x..(Ritual)...
sampai aku merogoh kocek ku sebesar 35jt lebih...
membeli CERUTU JANGKRIK (komplit)
35pcs x 600rb = 21 jt
mebeli sesaji (komplit):
nasi tumpeng
buah,menyan,kembang dll
sebesar 14jt lebih...

juru kunci (MENIPU KU)
a/n:Ading 36thn (PENIPU)
hp.081223871269
alamat Rumah tinggal >>>>
istri (MUDA) ke 2 anak 4 (3 cewek 1 laki)
Desa sidarja
kampung cisalak
blok pahing
kecamatan ciawi gebang
kabupaten kuningan (jawa)
Rumah a/n:Ading 36thn (PENIPU)
yg mengaku juru kunci..
di belakang sekolah SD negri
turun lapangan bola
sidaraja kuningan

ku mengadakan Ritual dana goib
hari jumat (10-6-2016) sampai hari minggu (12-6-2016)
di makam keramat & sumur keramat
di desa pagundan
kampung dusun kliwon (KUNINGAN)
selama 3x...(3 hari komplit sesajen)
tepat ritual yg ke 3 hari minggu,
juru kunci PALSU
a/n: Ading 36thn (PENIPU)
hp.081223871269
berkata di makam keramat,mengatakan uang dana goib,akan di antar langsung oleh arwah makam keramat
desa pagundan
kampung dusun kliwon (kuningan)
tepat jam 1 malam di Rumah aku
tggu di jembatan ke5 dekat Rumah ku

setelah melakukan ritual yg ke3x..
(komplit sesajen dari ke 1x-3x)
ku lansung bergegas pulang ke Rumah
dan ku sampai di jembatan yg ke5
hari minggu pkl 11 malam...
ku tunggu,sambil baca mantra panggil arwah makam keramat
ku baca mantra sampai pkl 3 subuh (minggu 12-6-2016)
arwah makam keramat tak kunjung hadir/datang...
juru kunci PALSU
a/n:Ading 36 thn (PENIPU)
hp.081223871269
ku tlp&sms juru kunci palsu itu
tidak di angkat&tidak membalas sms ku sama sekali (ku di tipu)..

hati-hati saudara ku
jangan mudah percaya,apa lagi baru kenal&mengaku juru kunci,paranormal,dukun dsb
(modus penipuan)

www.ading36thn_penipuan.com
sekian dan terima kasih

alamat rumah yg di tinggal&di tempati >>>>
juru kunci (PALSU)
a/n: Ading 36 thn (PENIPU)
hp.081223871269
(PRAKTEK DGN BONEKA JENGLOT PALSU)
istri (MUDA) ke 2 mempuyai
anak 4 (cewe 3 cowo 1)
desa sidarja
kampung cisalak
desa pahing
kecamatan ciawi gebang
kabupaten kuningan (jawa)
di belakang SD NEGRI
SiDARAJA KUNINGAN