Kamis, 30 Juli 2009

Trick Sulap Di The Master Yang Mengubah Air Jadi Es

Diposkan oleh Bless di 08.25 0 komentar

Hmm..kalo pernah nntn The master pasti pernah donk yang Dedy Mengambil Air Dari Baskom dan ketika di angkat air yg dy ambil jadi ES??


Pengen Tau Caranya?? Nich


Effects : Anda mampu membuat air di dalam botol dalam waktu singkat membeku menjadi es


Persiapan :
1. Persiapkan Sodium Asetat, sering disebut Natrium Asetat (bisa dibeli di toko kimia, rumus kimianya : NaC2H3O2), air, dan panci.
2. Rebus air sampai hampir mendidih, tambahkan sodium asetat, aduk hingga larut.
3. Jika sudah larut, masukkan air ke dalam gelas. Pastikan endapan Sodium Asetat tersaring dengan sempurna.
4. Masukkan gelas berisi larutan tersebut ke dalam kulkas (bukan di dalam freezer)


Prosedur :
1. Saat akan melakukan performance, tuang larutan tersebut ke dalam botol/ gelas.
2. Sentuhlah permukaan larutan tersebut dengan tangan anda/ tangan sukarelawan selama beberapa saat (kurang lebih satu menit, tergantung perbandingan antara sodium asetat dan air). Dalam sekejap, air tersebut akan membeku menjadi es.


Penjelasan Ilmiah Secara Singkat dan Sederhana :
1. Reaksi proses Hidrasi (penambahan air) yang terjadi pada Sodium Asetat adalah reaksi eksotermis, artinya reaksi yang membebaskan kalor dari sistem (larutan) ke lingkungan. Inilah yang menyebabkan es yang terbentuk agak terasa hangat walaupun larutan baru saja didinginkan di lemari es.
2. Bentuk padat sodium asetat "menyerap" tiga molekul air sehingga membentuk senyawa baru bernama Sodium Asetat Trihidrat.

Berikut rumus kimianya :
NaC2H3O2 (s) + 3H2O (l) ---> NaC2H3O2-3 H2O (s) + panas
Trik ini sekali lagi membuktikan bahwa magic adalah sesuatu yang sangat ilmiah dan masuk akal; sangat jauh dari unsur gaib, klenik, apalagi bantuan jin dan setan. Sebuah pertunjukan magic yang baik hanya akan bisa dicapai jika kita mampu mengoptimalisasi kekuatan pikiran kita, dan memadukannya dengan daya kreativitas yang tinggi.

Selasa, 28 Juli 2009

Identifikasi Mahkluk Gaib secara visual

Diposkan oleh Bless di 07.18 0 komentar

Jika kita telusuri di banyak keyakinan tentang entitas-entitas non materi yang ada di dalam diri manusia di banyak aliran kepercayaan ataupun sekte agama maka akan banyak penamaan yang secara pengartian bisa sama namun bisa juga bertentangan.


Dan banyak yang meyakini pelajaran tentang entitas tersebut ( diluar pelajaran agama ) adalah sebuah kebenaran meski belum mengalami pengalaman sendiri akan pertemuan dengan entitas tersebut. Namun jika kita cermati lebih lanjut pembelajaran kita tentang entitas non materi dari dalam diri sangatlah minim informasi secara tehnikal meski interaksi visual lebih beragam informasinya dibandingkan yang lainnya. Banyak kemungkinan alasan dari sang guru membatasi informasi mulai dari kurang memahami , menganggap sebagi sesuatu yang rahasia , terlupakan , dianggap tidak penting , menganggap sesuatu yang hanya bisa di pahami ketika bertemu dan masih banyak lagi….


Hal ini secara langsung menjadi kendala karena aktifitas rohani sang pembelajar tidak selalu dalam bimbingan sang guru. Dan minimnya pengidentifikasian adalah sumber utama kebiasan ketika terjadi komunikasi spiritual… padahal ketika “pernah” terjadi komunikasi maka besar kemungkinan jalur interaksi diantara mereka selalu terbuka. Dan tidak banyak orang yang beruntung dengan memiliki dan mempertahankan serta meningkatkan keimanannya agar terhindar dari tipu daya iblis.


Ada sebagian guru menganggap ini sebagai proses namun adakalanya akhir dari sebuah proses tidak dapat dicapai oleh sang pembelajar. Terlebih pengidentifikasian visual adalah hal utama mengingat “interaksi” tersebut akan masuk ke dalam “long-term periodic memory” yang akan susah untuk dihilangkan dan dihindarkan jika sudah menjadi sebuah keyakinan kesadaran. Hal ini sudah banyak contoh………..


Banyak para pembelajar hanya dengan mendapatkan “sekedar” pengetahuan tentang entitas non materi dan belum menginjak ke “interaksi” menganggap sebuah kebenaran mutlak yang wajib di imani . Dan secara langsung akan menjadi persepsi-persepsi bawah sadar sehingga tidak menutup kemungkinan suatu saat akan muncul dalam “meditasi”nya dalam bentuk ilusi maupun delusi…..


Pengidentifikasian , terlebih secara visual menjadi hal yang pokok dan utama dalam aktifitas supranatural namun menurutku ( pengalaman pribadi ) sangat minim informasi padahal akibatnya sangat besar…….. terlebih akan bahaya penyimpangan keimanan apapun agama anda.

Mengidentifikasi Mahkluk gaib

Diposkan oleh Bless di 07.16 0 komentar

Secara umum dalam dunia psikologi fenomena interaksi manusia dengan komponen yang kasat mata dikenal sebagai ESP ( Extra Sensory Perceptions ) dimana sensor syaraf otak manusia mampu bekerja secara maksimal sehingga mampu menerima getaran yang lebih halus dan dicerna oleh otak baik dalam bentuk visual ( Lobus oksipital ) , Audio ( Lobus Temporal ) , Perasaan ( lobus parital ) dan rasa tubuh ( Lobus Frontal ).

Meski memiliki 4 komponen dalam berinteraksi , namun pelaku supranatural lebih menitik beratkan pada kinerja lobus oksipital hal ini disebabkan oleh visual adalah 80% pemengaruh input dalam otak manusia normal. Hal ini menyebabkan ilmu supranatural yang berkaitan dengan kinerja lobus oksipital ini menjadi daya tarik tersendiri bahkan bisa dikatakan seorang supranatural belum lengkap ilmunya jika belum menguasai ilmu ini. Ilmu ini mungkin dikenal oleh banyak nama baik itu terawang , sorog , kawaskitan , weruh sak durunge winarah dan lain sebagainya……


Hal ini juga berlaku bagi mereka yang melakukan interaksi dengan outer energy , kinerja lobus ini sangat dijadikan modal utama dan kemampuan untuk menerima gelombang energy dan divisualkan dalam otak adalah sebuah keegoan tersendiri bagi pesuka supranatural. Bahkan timbul anggapan bahwa interaksi dengan outer energy adalah interaksi dengan melihat secara nyata…..


Sudah banyak tercipta berbagai macam tirakat dalam mencapai ilmu ini namun sesungguhnya ilmu ini masih memiliki kekurangan karena mata manusia sangat mudah untuk di tipu baik itu dalam bentuk penglihatan sadar maupun ( terlebih ) penglihatan secara samar. Oleh sebab itulah dibutuhkannya mekanisme pengidentifikasian lebih lanjut……..


Ada seorang ahli yang mengatakan bahwa untuk mengidentifikasi energy adalah dengan melalui warna yang di munculkan sebagaimana warna aura , sepintas hal ini memang benar jika dikaitkan dengan pengidentifikasian emosi manusia. Namun jika di kaitkan dengan entitas makhluk ghaib sepertinya masih perlu dipertanyakan mengingat mereka juga memiliki keahlian dalam menipu mata terlebih untuk sekedar merubah warna aura….selain itu mereka juga mampu merubah penampilan-penampakan mereka sesuai pencitraan dalam batin objek yang ditemuinya.


Dan jika ada yang mengatakan bahwa outer energy tidak mampu menampakkan diri di depan orang yang berilmu tinggi saya kira sangat bias mengingat parameter berilmu tinggi tidak ada selain itu seseorang bisa jadi memiliki ilmu yang dianggap tinggi padahal hasil kerja dari outer energy baik yang dia ketahui maupun tanpa sepengetahuannya.


Bukankah semakin tinggi keimanan seseorang akan semakin tinggi pula iblis yang akan dikirim untuk menggodanya? Dan padahal seseorang yang berilmu tinggi belum tentu memiliki keimanan yang tinggi pula
Dan saya kira hal ini menjadi sumber masalah pelaku supranatural mengingat banyaknya kasus seorang pelaku supranatural melakukan banyak hal biadab akibat diperintahkan oleh khodam , jin atau apalah namanya….entitas ghoib yang di ikuti petuahnya padahal sebelumnya yang diajarkannya adalah kebaikan.
Berikut ilusi picture yang banyak di gunakan oleh mereka yang sedang melatih alpha yang dapat menunjukkan betapa penglihatan rentan manipulasi ;

Ras Manusia Biru

Diposkan oleh Bless di 06.36 0 komentar

Legenda Manusia Berkulit Biru yang benar tercatat dalam sejarah Kentucky,
Amerika merupakan hal yang menarik perhatianku. Apalagi kalau dikaitkan dengan
berbagai kepercayaan mengenai “manusia biru” dari berbagai belahan dunia.
Peristiwa ini terjadi 6 generasi silam, saat itu seorang yatim piatu asal


Perancis bernama Martin Fugate mendapat tanah hibah di tahun 1820 dan pindah ke kawasan Timur Kentucky, yang dikenal dengan nama Troublesome Creek. Martin menikahi wanita asal Amerika, Elizabeth Smith, yang berambut merah dan berkulit sangat putih, seputih salju.


Keluarga Fugate memiliki 7 anak, dan 4 diantaranya berkulit biru. Keluarga ini bertambah jumlahnya, karena sesama anggota keluarga Fugate menikahi satu sama lain. Pernikahan antar sepupu kerap terjadi, keluarga Fugate juga menikah dengan keluarga-keluarga tetangga mereka.


Komunitas ini hidup terpencil di daerah yang belum memiliki infrastruktur. Anak-anak Martin yang berkulit biru akhirnya menikah dengan saudara dari Ibu mereka. Zachariah, seorang anak berkulit biru, menikah dengan saudara kandung sang Ibu, dan menghasilkan kombinasi gen yang 100 tahun kemudian menjadi penyebab kelahiran Benjy Stacy dengan warna kulit biru-keunguan! Saat dokter keluarga terheran-heran melihat kondisi Benjy, mereka dijelaskan mengenai kisah nenek buyut Benjy, yaitu Luna Fugate.


Keluarga mengatakan, Luna adalah perempuan yang “sangat biru”, “perempuan terbiru yang pernah ada”. Ayah Luna adalah Levy Fugate, anak dari Zachariah. Levy menikah dengan gadis dari keluarga Ritchie dan membeli 200 are tanah di Ball Creek. Pasangan ini memiliki 8 anak, termasuk Luna.


Seorang pemuda bernama John Stacy bertemu Luna saat ibadah mingguan di sebuah gereja Baptis setempat. Stacy kemudian menikahi Luna dan mereka pindah ke Ball Creek. Stacy masih mengingat sosok ayah mertuanya, Levy Fugate yang memiliki warna kulit biru. Semua laki-laki dari keluarga Luna berkulit biru. Dan mereka dijuluki “The Blue Fugates”.


Manusia biru lanjutan...........................
Carrie Lee Kilburn, seorang perawat di rumahsakit Homeplace Center mengenang Luna dan keluarganya sebagai orang-orang berkulit biru. “Luna berkulit biru. Warna bibirnya biru tua, bagaikan luka memar. Perempuan terbiru yang pernah kulihat”.


Luna Stacy memiliki kondisi kesehatan yang prima, melahirkan 13 anak dan
meninggal di usia lanjut, 84 tahun. Luna dikenal sebagai sosok yang enerjik dan jarang sekali pergi ke klinik untuk berobat.


Benjy Stacy lahir di sebuah rumah sakit modern dekat Hazard, Kentucky, tak jauh dari Troublesome Creek. Benjy mewarisi warna rambut merah milik sang ibu. Tapi, warna kulit kakek buyutnya juga menurun padanya! Kulit Benjy biru tua. Para dokter terkejut, namun orangtua Benjy tidak. Para dokter mengirim Benjy untuk dites di Fakultas Kedokteran Universitas Kentucky. Setelah 2 hari diperiksa, tidak ditemukan penyebab untuk warna kulitnya yang biru. Setelah sejarah kulit biru di keluarga Benjy diketahui, para dokter menyimpulkan bahwa kondisi ini menurun. Namun, gen biru dalam tubuh Benjy tidak sekuat kakek buyutnya.
Dalam beberapa minggu, warna biru pada kulit Benjy mulai memudar dan menjadi normal. Namun, dalam keadaan marah atau kedinginan, warna kuku dan bibir Benjy menjadi ungu.


Manusia Biru lanjutan.....................................
Pada tahun 1960, Madison Cawein, seorang dokter spesialis darah yang meneliti manusia berkulit biru di Alaska menyimpulkan bahwa manusia biru di Kentucky dan Alaska sama-sama memiliki kelebihan molekul biru dalam darah mereka, yang menekan jumlah hemoglobin yang biasanya membuat kulit menjadi berwarna kemerahan.
Cawein menggunakan enzim methylene biru untuk menetralisir warna biru yang ada di kulit manusia biru. Usahanya berhasil. Enzim ini membantu tubuh menormalkan kembali kadar methemoglobin.


Terlepas dari penjelasan medis mengenai manusia biru di Kentucky, mungkinkahmereka merupakan keturunan dari peradaban kuno manusia berkulit biru (dipercaya sudah punah ribuan tahun lalu) yang masih memiliki sisa gen tersebut dalam darah mereka? Lalu, gimana dengan keberadaan Manusia Biru di tempat-tempat lain atau keberadaan warna kulit biru dalam kepercayaan lain?


Di India : Dewa Khrisna
Nama “Khrisna” berarti “gelap atau hitam”. Dalam kitab Veda, Khrisna digambarkan sebagai “Pemuda tampan yang memiliki kulit bersinar, berwarna seperti langit yang mendung (biru tua)”. Dalam Chandayoga Upanishad, Khrisna, putra dari Devaki digambarkan sebagai pribadi yang bijak dan sangat terpelajar.

Sedangkan Dewa Vishnu digambarkan berkulit biru dan memiliki 2 pasang tangan.
Mitologi Hindu juga meyakini keberadaan manusia berkulit biru yang sulit
diterima oleh pikiran modern kita.


Di Mesir : Amon, Isis
Dewa Mesir, Amon sering dilukiskan memiliki warna kulit biru. Begitu juga dengan Dewi Isis. Sedangkan Dewa Osiris digambarkan berkulit hijau dan dijuluki “Hijau Yang Agung”.
Dalam filosofi Mesir, biru merupakan warna kehidupan. Langit dan lautan memiliki
warna biru yang merupakan lambang dari kelangsungan kehidupan.

Bangsa Urantia
Tulisan-tulisan bangsa kuno Urantia bahkan meyakini adanya ras dari berbagai
warna : merah, orange, hijau, biru dll.

Manusia Biru lanjutan....................................
Benua Lemuria (Mu)
Dalam catatan kuno, dikatakan bahwa Bangsa Atlantis mendapatkan berbagai pengetahuan dari masyarakat Benua Lemuria (Mu) yang tenggelam. Pengamat antropologi Mark S Miller, yang mempelajari peradaban kuno selama 30 tahun menemukan tulisan tentang peradaban pertama manusia yang diawali dengan “manusia biru”. Diantara empat ras yang selama ini dikenal manusia (kulit hitam, putih, kuning dan merah) juga terdapat ras kelima yaitu kulit biru, yang hidup di antara benua Asia dan Eropa. Menurut peta kuno, lokasi ini adalah Lemuria(Mu).

Ras berkulit biru ini disebut sebagai “Blue Moovians”. Mereka digambarkan sebagai orang-orang yang berpostur tinggi, langsing dan memiliki kekuatan pikiran yang hebat. Bangsa ini diyakini berasal dari planet lain dan mampu berteleportasi ke planet tersebut kapanpun mereka inginkan.
Di Norwegia

Sebuah pulau kecil bernama Formork Oy yang penghuninya kebanyakan nelayan, memiliki catatan legenda mengenai manusia biru. Para nelayan berpapasan dengan kapal aneh berwarna gelap, yang ditumpangi orang-orang bertubuh tinggi, dengan pakaian yang bersinar, dan warna kulit kebiruan. Oleh para nelayan, orang-orang biru ini dijuluki sebagai Delvar Nar. Ahli kelautan Jacques Costeau mengaku pernah bertemu dengan orang-orang biru ini, dalam salah satu rangkaian ekspedisinya.

Di Jepang
Dikenal legenda bangsa “Ainu” yang konon memiliki kulit berwarna biru.

Di Suku Indian
Dalam Legenda Indian Cherokee, sebelum mereka mendiami wilayah mereka, daerah tersebut pernah dihuni manusia berkulit biru. Bangsa Cherokee menjuluki mereka sebagai “manusia bulan”.
Sebuah ekspedisi di Arkansas beranggotakan satu tim yang menggali sebuah gua hingga kedalaman 1 mil. Ekspedisi langsung dihentikan setelah anggota tim melihat sebuah kota di dalam gua yang dihuni manusia berkulit biru. Dengan takut mereka memutuskan pergi dari tempat tersebut.

Mengidentifikasi makhluk ghoib

Diposkan oleh Bless di 06.33 0 komentar

Sebelum bicara interaksi ada baiknya kita bicara awal ketika interaksi akan terjadi... dan kalau kita mengamati kisah-kisah tentang interaksi manusia dengan makhluk ghoib baik itu yang berasal dari kitab suci, peristiwa nabi maupun dongeng budaya yang berkembang di masyarakat maka kita akan melihat kesamaan cerita tentang bagaimana kondisi awal sebelum interaksi itu terjadi. Antara lain ;
1. Ada perubahan atmosfir sekitar pertemuan
2. Hanya orang yang terpilih yang mampu melewati sedangkan yang lainnya tertidur.
3. ( silahkan jika ada yang menambahkan )


Ada suatu kenyataan yang menarik ketika seseorang mengalami interaksi tanpa disengaja yaitu mereka merasa semua itu dialami antara sadar dan tidak sadar... dimana kondisi sadar dan tidak sadar ini lebih dikenal sebagai kondisi theta.


Kondisi theta adalah kondisi dimana aktifitas otak menurun seiring dengan menurunnya kinerja panca indera. Dan ketika kinerja indera semakin berkurang maka secara otomatis kesadaran akan lebih fokus atau mampat . Hal ini akan menciptakan sensasi sepi sunyi senyap akibat menurunnya inputan dari panca indera dan merupakan konskuensi logis dari perubahan kesadaran diri menjelang interaksi.


Sensasi sunyi senyap ini selaras dengan kondisional pertama ketika terjadi interaksi manusia dengan makhluk ghoib sedangkan kondisi ke 2 bahwa hanya yang terpilih yang mengalami interaksi sedangkan yang lainnya tertidur maka besar kemungkinan ketika kondisi tercipta maka hanya yang terpilih yang mampu mempertahankan kesadaran sehingga dapat mengalami interaksi.


Seorang kawan bercerita ketika dia mengundang energy "Sultan hasanudin" maka selang beberapa waktu setelah melakukan ritual , dia berserta teman-temannya merasakan keadaan tiba-tiba sunyi senyap, dan tiba tiba datang angin yang bertiup dahsyat seakan-akan ada sesuatu yang besar datang dari arah depan mereka yang kemudian di iringi munculnya sosok sultan hasanudin dengan baju kebesarannya. Dimana menurut kepercayaan kawan tersebut sesuatu hal yang besar tersebut adalah kapal ghoib yang menjadi kendaraan sultan hasanudin karena semasa hidupnya beliau memiliki ikatan erat dengan kapalnya.


Lepas daripada benar tidaknya entitas tersebut adalah energy sultan
hasanudin beserta kapalnya , pertemuan tersebut juga memiliki kesamaan kisah yaitu diawali dengan perubahan atmosfir dimana tiba-tiba keadaan senyap. Dan ketika saya menanyakannya apakah dia juga mengalami hal yang sama ketika melakukan interaksi dengan entitas yang lainnya maka dia-pun mengiyakan.
Menurut saya kondisi logis ini bisa dijadikan patokan bagi mereka yang tertarik dengan pengalaman akan interaksi ini dan dengan menggunakan konsep pemahaman ini saya kira setidaknya kita telah berada di jalur yang tepat dan tentunya kita dapat meminimalisir hal-hal yang tidak perlu seperti penggunaan media-media lain yang sebenarnya tidak kita perlukan karena inti terjadinya interaksi adalah ketika terjadi perubahan kesadaran diri.... dengan diawali kondisi sunyi senyap.


Setidaknya semua itu terjadi selaras dengan pengalaman pribadi saya sendiri.

Sabtu, 25 Juli 2009

Peristiwa terpisah jawa dan Bali

Diposkan oleh Bless di 14.36 1 komentar

Beberapa peneliti Eropa mengatakan bahwa pulau Jawa dan pulau Bali sebenarnya masih satu daratan. Akibat adanya gunung api meletus, daratan ini terbelah menjadi dua seperti sekarang yg dibatasi dengan Selat Bali. Dalam sejarah Bali juga disebutkan bahwa Jawa dan Bali adalah satu daratan panjang yg disebut pulau Dawa (pulau panjang). Secara ilmiah mungkin argumentasi dari peneliti-peneliti bisa dibenarkan. Tetapi orang Bali memiliki cerita tersendiri tentang pemisahan Pulau Jawa dengan Pulau Bali ini yg dikenal dgn peristiwa SEGARA RUPEK.


Mpu Siddhimantra, putra Mpu Tantular dari kerajaan Daha (Kediri-Jawa Timur), adalah seorang pendeta sakti abad XIV yg memiliki seorang sahabat berwujud naga di Bali. Naga itu bernama Naga Basukih yg berdiam di goa dekat Pura Besakih. Persahabatan antara sang Mpu dengan sang Naga membuat sang Mpu sering mengunjungi sahabatnya itu setiap bulan purnama untuk bercakap-cakap sambil membawakan makanan berupa susu, mentega dan madu. Sebagai gantinya, sang Naga menghadiahi Mpu perhiasan emas, permata dan berlian.

Mpu Siddhimantra mempunyai satu putra bernama Manik Angkeran, yg gemar berjudi. Dia telah banyak menghabiskan harta sang Mpu ayahnya untuk bertaruh. Suatu bulan purnama sang Mpu sakit dan tidak bisa pergi mengunjungi sang Naga sahabatnya. Mengetahui bahwa sang ayah sakit, Manik Angkeran yg sedang memerlukan modal untuk berjudi kemudian mencuri bajra (genta) sang ayah dan pergi ke Bali menemui Naga Basuki, dengan maksud mendapatkan emas, permata dan berlian sebagai hadiah yg biasanya diberikan sang Naga kepada ayahnya. Sesampai di mulut gua, Manik Angkeran membunyikan genta dan sang Naga keluar. Dia menyampaikan bahwa ayahnya Mpu Siddhimantra sedang sakit dan mengutus dirinya untuk membawakan susu, mentega dan madu kehadapan sang Naga.

Sebagai balasan, sang Naga memberikan emas, permata dan berlian kepada Manik Angkeran. Saat sang Naga masuk ke dalam gua, Manik Angkeran terkesima dengan batu permata yg bercahaya pada ekor sang naga. Tanpa basa-basi dipotongnya-lah ekor itu sambil membawa kabur permata nan elok itu. Sial, sebelum sampai di Daha, Sang Naga Basuki menemui jejak kaki Manik Angkeran dan menjilatnya. Kekuatan sakti Naga Basuki mampu membakar Manik Angkeran menjadi abu di Cemara Geseng. Diceritakan kemudian Mpu Siddhimantra mengetahui genta-nya hilang pergi menemui Naga Basuki sambil menanyakan keberadaan putranya Manik Angkeran. Sang Naga menceritakan kejadian tewasnya Manik Angkeran karena telah memotong ekornya.

Akhirnya Mpu Siddhimantra berjanji akan menyatukan kembali ekor Naga Basuki, dan Naga Basuki juga berjanji akan menghidupkan kembali Manik Angkeran. Setelah ekor naga disatukan dan Manik Angkeran hidup kembali, Mpu Siddhimantra memerintahkan anaknya Manik Angkeran untuk berdiam di Bali dan menjadi abdi pura Besakih sebagai pemangku (orang suci). Agar sang anak tidak balik mengikuti ayahnya ke Daha (Jawa Timur), dengan kesaktiannya Mpu Siddimantra menorehkan tongkatnya di Blambangan (Banyuwangi sekarang), sehingga daratan terpisah menjadi dua yang sekarang menjadi Pulau Jawa dan Pulau Bali. Sampai dengan sekarang, para pemangku di pura Besakih wajib memiliki trah keturunan Manik Angkeran. Peristiwa terbelahnya daratan oleh tongkat sakti Mpu Siddhimantra disebut dengan peristiwa Segara Rupek yg memunculkan selat Bali, yg sekarang adalah jalur penyeberangan Jawa-Bali (Ketapang-Gilimanuk).

Jumat, 24 Juli 2009

Menghitung Hoki rumah tangga / pasangan kita berdasarkan Petung JAWA

Diposkan oleh Bless di 12.16 1 komentar

Buat yang lagi pacaran ama gebetannya, atau yang lagi mau melangkah ke jenjang perkimpoian, atau malah yang udah berumah tangga…mau liat atau mau tau nggak, apa yang akan terjadi di rumah tangganya nanti? coba deh ngintip2 masa depan kita dengan salah satu warisan leluhur ini ….yah itung2 kayak orang2 tua dulu lah…pokoknya


Jangan Cuma orang tua dan sesepuh doang yang bisa ngitung, kita juga bisa kok, ini rahasianya, Kalo kata orang jawa ( just something like that lah……)
Petung (Hitungan) bisa diambil dari nama calon mempelai laki-laki dan perempuan yang diambil adalah hurup depan dan hurup belakang panggilan mereka, dengan menghitung neptunya, kedua hitungan tadi dijumlah, lalu dibagi dengan kelipatan 7 (tujuh), sisanya itulah yang diliat…mau tau hasilnya, inilah bunyi ramalannya…..
O ya bro….apapun hasilnya nanti, jangan diambil ke ati ya…….ke mertua aja…..(becanda…kok hehehehe….)


Sisa 1 istilahnya Tunggak tan semi
Artinya:
( Anaknya banyak yang meninggal / anaknya sering sakit-sakitan )
Sisa 2 istilahnya Pisang Punggel
Artinya:
( Akan cerai / rumah tangganya selalu bertengkar )
Sisa 3 istilahnya Lumbung Gumiling
Artinya:
( Boros / Rumah tangganya sering kekurangan uang )
Sisa 4 istilahnya Sanggar Waringin
Artinya:
( Menjadi Pengayom bagi sanak keluarganya )
Sisa 5 istilahnya Pedaringan Kebak
Artinya:
( Kaya raya )
Sisa 6 istilahnya Satria Lelaku
Artinya:
( Pandai berdagang )
Sisa 7 istilahnya Pandhita Mukti
Artinya:
( Tentram kehidupan rumah tangganya )
Adapun yang dimaksud dengan hurup Jawa ialah :
HO = 6 NO = 3 CO = 3 RO = 3 KO = KP = 3
DO = 5 TO = 3 SO = 3 WO = 6 LO = 5
PO = 1 DHO = 4 JO = 3 YO = 8 NYO = 3
MO= 5 GO = 1 BO = 2 THO = 4 NGO = 2
Contoh cara perhitungannya:
Untuk nama yang berhurup hidup ( a, i, e, o, u ) seperti Adi, Emil, Udi, Anto, Eka, dll itu dihitung HO = 6 (karena dianggap Ho itu adalah hurup awal), selebihnya tinggal ngikutin hurup Jawa itu deh…..
ada lagi nama yang berhurup depan F, Q dan V, karena dijawa tidak mengenal 3 hurup ini, maka secara logika F dan V dibacanya P = PO = 1, dan Q dibaca K = KO = 3.
oce....
Contohnya, Ngadiman dan Eka
Untuk Cowoknya, Ngadiman
Nga = NGO = 2, Di = DO = 5, Man = MO = 5
Jadi 2 + 5 + 5 = 12
Untuk Ceweknya, Eka
E = HO = 6, Ka = KO = 3
Jadi 6 + 3 = 9
Jadi cowok + cewek, 12 + 9 = 21
Karena 21 kelipatan 7, jadi hasilnya adalah Pandhita mukti alias Tentram rumah tangganya…..
Contoh satu lagi, Edi dan Yanti
Untuk Cowoknya, Edi
E = HO = 6, Di = DO = 5
Jadi 6 + 5 = 11
Untuk Ceweknya, Yanti
Yan = YO = 8, Ti = TO = 3
Jadi 8 + 3 = 11
Jadi Cowok dan cewek, 11 + 11 = 22
Dibagi kelipatan 7, sisanya 1
Itu artinya nanti didalam rumah tangganya Tunggak tan semi alias anaknya akan sering sakit-sakitan atau banyak yang meninggal….
Biasanya kalo udah begini, orang2 tua dulu lalu menyarankan ruwatan atau mengganti nama, salah satu nama mempelainya….yah pake selamatan dan bubur merah putih gitu..
Ribet??? Gak juga sih……namanya tradisi yo manut wae….but now…it’s a Era modern, zaman udah canggih begini masih kepake gak ya….????
Oce brother…. perhitungan ini adalah warisan leluhur bangsa kita, yang emang mestinya kita lestarikan, baik buat dipake atau Cuma arsip doang…..sekarang terserah kalian bro, mau ini dipake yo monggo…atau Cuma buat hiburan yo silahkan juga….
Mudah-mudahan All my brothers bisa bijaksana menyikapi hasil ramalan ini….
Cuma pesen ane atu aja……atuuuu aja…apapun yang ente lakukan, lakukan dengan “cinta” didalam hati, dan lakukan atas nama Tuhan….jadi setiap langkah kita, setiap gerak kita, setiap napas kita sertakan atas izin Allah dan Cinta didalam hati…. Dan mulailah dengan berbuat kebaikan sekarang…..sekali lagi….mulailah dengan berbuat kebaikan sekarang………

Membuat Jimat Sendiri u/ Keselamatan, anti tuyul dan Gangguan Jin

Diposkan oleh Bless di 12.14 1 komentar

ernahkan Anda merasa sering kehilangan uang didalam lemari yang terkunci ataupun barang-barang yang sangat berarti bagi anda tiba2 raib tanpa diketahui siapa yang mengambil, mungkinkah itu perbuatan tuyul???
atau
Kadangkala kita juga sering merasa betapa jengkelnya apabila anak kita yang kecil sering rewel atau menangis tanpa sebab. Orang pintar mengatakan bahwa anak kita itu diganggu mahluk halus
atau
Bagi kita yang telah dewasa yang sering merasakan mimpi buruk waktu tidur dan sering juga kaum perempuan diganggu mahluk halus sampe kesurupan.
atau
Bagi anda yang sering berpetualang ke tempat-tempat yang angker dan ingin petualangan anda tanpa diganggu mahluk halus, atau juga anda takut pergi ke suatu daerah dan terkena santet
Untuk menuntaskan masalah tsb diatas, coba deh buat jimat kecil dan sederhana, buatan sendiri...hehehe... gak perlu pake orang pinter atau paranormal segala yang notabene kita disuruh bayar dg memasang harga mahal.....ups.....sorry boss dukun, jgn disantet ya....
Bahannya :
1.Bawang putih tunggal 1 buah
2.Merica 7 buah
3.Duri jeruk nipis 5 buah
4.Jarum pentul dililit benang warna
5.Arang
6.Duri potongan landak yang putih atau kikisan gigi macan
7.Besi Sembrani / magnet
setelah itu kesemua bahan itu dibungkus dengan kain hitam dijahit dengan benang 7 warna.
Setelah kesemua proses selesai, maka pada jimat itu dibacakan :
- Al fatehah 3 kali
- Al Ikhlas 3 kali
- Al Alaq 3 kali
- An Naas 3 kali
- Ayat Kursi 1 kali
Pembacaannya sambil diasapi dengan kemenyan.
Setelah proses itu selesai, lalu jimat tersebut dibawa Sholat Sunat 2 rakaat dan kemudian dibacakan doa yang intinya untuk keselamatan, dan setelah doa itu ditutup dengan pembacaan Al Fatehah 1 kali dan setelah menjejak bumi (menghentakkan kaki ke tanah/bumi) 3 kali sambil berdiri dan berdoa kepada Allah Sang Maha Pencipta dengan apa yang kita maksudkan.
Setiap kali kita akan membawa jimat itu ataupun memakainya maka bacalah bismillahirrohmanirrohim 7 kali dan doa selamat, dapat dibacakan dengan bahasa kehidupan kita sehari-hari atau dengan cara Sunah Nabi, tapi yang pasti intinya memohon keselamatan kepada Allah.
OK, goodluck brother...tapi ingat!!! jimat ini jangan diperbanyak dan dijual....kasian...ntar dukun2 jualannya gak laku

Mendeteksi Santet

Diposkan oleh Bless di 12.12 1 komentar

“Santet”....Wuihhhh...sebuah kata yang bikin merinding bulu kuduk siapa aja yang mendengarnya, sebuah kata yang masih jadi bahan perdebatan, jadi bahan seminar para intelektual, jadi bahan gosip diwarung2, pos ronda, pojok jalan, sampe pengajian. Semua sibuk mengkaji, membahas dan memperdebatkan. Ada yang pro ada yang kontra, ada yang percaya ada yang nggak, ada yang serius menyimak ada pula yang menganggapnya cuma omong kosong belaka alias sampah.


Masalah kejahatan ilmu hitam spt santet, emang akan terus menjadi polemik yang gak habis2, dibilang ada tapi gak keliatan dan emang secara empiris gak ada bukti, dibilang gak ada juga tapi banyak korban yang berjatuhan, malah yg lebih kontravesial ada yang usul kalo santet dimasukkan kedalam perundang2an dan dimasukkan ke jalur hukum melalui peradilan...hihihi..ini lucu nih mungkin nanti ada UUD Undang-Undang Disantet hehehe...saksi dan terdakwanya Jin hehehe...lucu kali ya dan udah dipastikan dipersidangan nanti gak ada yang nonton..pada takut....
Lalu apa sih santet itu, gimana cara kerjanya...????


Santet adalah bagian dari kejahatan ilmu hitam, yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab (dukun) dengan mahluk halus/Jin sebagai mediator.diliat dari cara kerjanya santet dibagi dua yaitu :
-Dematrialisasi (proses perubahan materi menjadi non materi)
masih ingetkan film Matrix?, ituloh film yang dibintangin Saya...eh salah...maksudnya yang dibintangin Keanu Reeves yang mirip saya...halah ngaku2 aja...sih...
Di Film itu menggambarkan bahwa Semua benda dan mahluk hidup (manusia, hewan, tumbuhan) yang berada didunia sesungguhnya adalah kumpulan partikel2 kecil yang disebut Matrix. ya, memang jasad manusia, hewan (jasad ya bro...bukan roh..) dan semua benda sesungguhnya kumpulan partikel2 kecil yang dipadatkan, dan dengan meminjam rumus Einstein E=MC2 , bahwa benda padat apapun dengan Kepadatan Massa (M) dengan kecepatan yang melebihi kecepatan Cahaya '(C) dapat diurai menjadi partikel2 kecil atau semacam energi yang gak keliatan. Proses perubahan materi menjadi energi yang keliatan alias non materi ini dalam Ilmu Bela diri disebut Dematrialisasi. Dengan prinsip hukum inilah para dukun mengubah materi atau benda apapun seperti Paku, jarum, pecahan kaca, ijuk, rambut atau hal-hal yang lebih seram lagi yang berbau kuburan seperti Pecahan Batu nisan, tanah kuburan, sobekan kain kafan, tali pocongk, dll menjadi non materi atau energi yang gak keliatan.


Cara kerja dematrialisasi ini bisa dengan tenaga dalam, kekuatan bathin atau meminta bantuan mahluk halus/Jin.Kemudian Energi yang gak keliatan ini dimasukkan kedalam minuman atau makanan dalam bentuk “Paket Hemat”, dan paket hemat tsb dikirim ke korban yang juga melalui kurir yang dilakukan oleh Jin juga, hasilnya si korban yang meminum atau memakan paket yang berisi benda2 padat tsb akan kelojotan muntah darah, perut kembung, pendarahan, dll


Ya iyalah...gimana nggak. Lah wong paku atau silet masuk kedalam tubuh orang itu menghambat peredaran darahnya sehingga darah menjadi gak bisa ngalir dan berbalik arah, sistem tubuh jadi kacau dan rusak. Masih syukur jika benda2 itu bisa berubah wujud ke bentuk aslinya, nah kalo nggak, alat2 kedokteran yang paling canggih manapun gak akan bisa mendeteksi kehadiran benda2 tsb hehehehe...masih kalah canggih ama dukun....


- Cara kedua adalah cara langsung, yakni langsung Si Jin lah yang menjdi pemeran utamanya, tanpa harus menggunakan benda2 aneh tsb. Para jin suruhan inilah yang langsung ditugaskan untuk “mengerjai” sang korban, Si Jin itu mengerjai bisa dengan berbagai cara, mengganduli (orang/korban itu spt bongkok, spt menggendong sesuatu yang berat), memeluk, mencekik, menduduki, sehingga korban akan susah bernapas, pusing, badan terasa berat, susah tidur. Dan yang lebih canggih lagi adalah dengan menggunakan aura negatip dari jin itu atau dengan memancarkan gelombang Electro Enchepalo Magnetis yang dipunyai Jin, dengan keberadaan jin yang beraura negatip tsb, si dukun mengirim getaran gelombang yang berbentuk partikel untuk mempengaruhi gelombang otak korban sehingga korban akan sering pusing dan berhalunisasi lalu berteriak2 ketakutan seperti melihat penampakan mahluk yang menakutkan, bukan itu saja dia juga suka mendengar suara2 yang gak jelas, mimpi seram dan buruk, sehingga otak kehilangan kontrol mengakibatkan orang itu menjadi gila, beraktifitas seksual yang menyimpang, emosi gak terkendali hingga bunuh diri.

Dikalangan bisnis, cara inilah yang diambil, melalui getaran gelombang energi negatip inilah para jin menghalau para rekan bisnis korban atau customer untuk gak datang membeli atau menolak tawaran bisnis, sehingga usaha yang biasa ramai menjadi sepi atau tender gak dapat2 dan lama kelamaan mengalami kebangkrutan.
Sama seperti sifat Santet yang berbau mistis dan gaib, maka solusi yang ditawarkan untuk menanggulanginyapun selalu bernapas mistis, spiritual dan religius, beberapa cara tsb antara lain;

Tidur Diatas Lantai
Tau nggak, Kenapa semua mahluk halus gak pernah menyentuh bumi? Dia pasti akan melayang sekitar 10-15 cm diatas tanah.
Yap, karena sifat tanah dan api adalah sifat yang berlawanan, konon tanah/bumi mempunyai energi positip, karena itu para lelembut (Jin) gak pernah menginjak tanah akaibat pengaruh tanah terasa panas bagi bangsa mereka. Maka bila ingin terhindar dari kejahatan ilmu hitam spt santet dianjurkan untuk membiasakan tidur di lantai, Ilmu santet yang dilancarkan biasanya berjarak 50 cm diatas tanah., untuk itu bila seseorang tidur diatas tanah akan terhindar dari bahaya santet.

Merang Ketan Hitam
menurut kepercayaan agar terhindar dari kejahatan ilmu hitam adalah dengan cara membawa merang ketan hitam kemanapun anda pergi (Merang = batang pohon yang dikeringkan dan dibakar). Secara spiritual merang ketan hitam memiliki power yang positip yang bisa menteralisir kekuatan ilmu hitam.

Palm Merah
menanam palm merah dihalaman depan rumah merupakan metode lain yang dipercaya bisa menetralisir kekuatan santet, konon palm merah merupakan tanaman yang sangat dimusuhi kaum jin yang beraura negatip

Daun Kelor
Untuk menangkal serangan ilmu hitam yang notabene adalah jin suruhan, maka letakkanlah daun kelor di pintu rumah, aura daun kelor yang berenergi positip memang sangat ditakuti mahluk halus yang beraura negatip

Tumbuhan beraura Positip lainnya
Banyak sekali tumbuhan yang beraura positip kuat sekali yang dipercaya dapat mentralisir aura negatip para mahluk halus jahat, dari ribuan bahkan jutaan tumbuhan yang beraura positip yang kuat, yang paling menonjol adalah Dewandaru, Kalimasada, Bambu kuning (apalagi yang didalamnya terdapat bambu buta atau bambu tidak berongga), pohon kenanga, sirih (apalagi didalamnya ada sirih yang ketemu urat), stigi, mentawa, songgo langit, nogosari, kayu Rau dan Liwung. Tapi sayang kayu2 atau pohon tersebut masih langka dan susah banget ditemukan.
'***
Disamping metode2 tradisional tsb, penanggulangan ilmu hitam juga bisa dilakukan dengan petunjuk2 religi ke-islaman (maap, karena saya muslim maka yang saya ketngahkan yang saya tau menurut ajaran saya) misalkan agar terhindar dari serangan santet disarankan sebelum tidur harus berwudhu, suci lahir bathin, lalu membaca Al ikhlas, al falaq, An nas, ayat kursi. Sudah dipastikan kita akan terhindar dari santet sampe esok pagi.


Sementara itu di kitab surahul aulia, mengisyaratkan kehebatan amalan ayat Lima untuk menangkal semua kejahatan ilmu hitam, karena didalam ayat Lima terdapat sepuluh hurup Kof. Adapun ayat lima itu terdiri dari; Al baqarah ayat 246, Ali Imran ayat 181, An Nisa ayat 77, Al Maidah ayat 27, dan Ar Ra'd ayat 16.
Adalagi di bebagai kitab, yang menyatakan bahwa dengan mengamalkan do'a Nurbuat (nurul nurbuwah) setiap pagi dan sore atau setelah selesai sholat fardhu, maka jin2 yang beraura negatip akan menyingkir menghindar.


Namun yang lebih penting dari semua itu tentunya adalah usaha kita mendeteksi serangan santet sejak dini, Berikut ini adalah tips sederhana untuk mendeteksi serangan ilmu hitam:
Sediakan telur ayam kampung yang masih baru, baskom, kembang setaman, kain mori satu meter dan tongkat kayu sepanjang satu meter.
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengisi baskom dengan air lalu masukkan kembang setaman dan telur kedalamnya.
Kedua, dirumah bagian belakang sebelah kiri, bukalah sedikit genting, lalu taruhlah baskom yang sudah berisi air, kembang setaman dan telur dibawah genting itu, baskom diletakan diatas eternit, atau bisa juga diatas lemari pokoknya ditempat yang tinggi, kain mori putih untuk alas baskom tersebut.

Ketiga, memohonlah kepada Allah yang Maha Mengetahui, agar diberi petunjuk yang benar, lalu tinggalkan baskom tersebut, dan biarkanlah selama tujuh hari tujuh malam.
Setelah tujuh hari tujuh malam, ambillah baskom tsb dan bawalah keluar rumah, lalu letakkan di tanah, ambil tongkat kayu dan pukullah telur yang ada dibaskom.

Bila telur masih berupa telur yang terdiri dari putih dan kuningnya, itu pertanda anda hanya sakit biasa, tanpa ada pengaruh ilmu hitam. Tetapi bila telur yang anda pukul tersebut pecah dan dari dalamnya keluar warna merah, itu berarti anda memang terkena serangan ilmu hitam,
yang perlu diperhatikan, jangan memecah telur dengan tangan, sekali lagi jangan memegang dan memecahkan telur itu dengan tangan, sebab bila telur itu berisi cairan darah atau benda2 lain akan mengakibatkan kondisi anda semakin parah.
Lalu bila baskom terbukti ada santetnya buatlah lubang ditanah dan tanamlah baskom beserta isinya, biar bumi yang menetralisir pengaruh negatip ilmu hitam tersebut.
'***
Santet memang menjadi momok yang menakutkan, karena tak jarang korban mengalami sakit yang begitu menyiksa, sampai ada yang terengut nyawanya dalam hitungan hari, Berikut ini ada seorang Kyai terkenal di kawasan Jawa Timur - Jawa Tengah (maap namanya tidak diberikan, demi privacy dia) untuk menetralisir dan menghilangkan pengaruh dari 3 santet yg ganas dengan ramuan tradisional yang emang banyak tersebar disekitar kita, dan hebatnya lagi dapat dikerjakan sendiri tanpa bantuan paranormal yang bisa menghabiskan uang jutaan untuk upahnya, ramuan ini murah dan sudah banyak terbukti menolong para korbannya. Uniknya ramuan ini campuran bahan tradisional dengan bahan2 kedokteran modern, dia bilang untuk melancarkan peredaran darah dan memulihkan kesehatan korban secara medis. Dia juga bilang bahwa ramuan ini juga pernah diterbitkan di sebuah majalah ibukota beberapa tahun lalu.
Berikut ini santet dan ramuannya untuk menetralisir,

Santet Susuk konde (jawa)
Di Pulau Jawa dikenal berbagai jenis santet yang luar biasa ganas, salah satunya adalah santet susuk konde, yang mampu membuat korbannya selalu mengidap penyakit aneh, jiwanya terganggu bahkan gila, boleh dibilang inilah sebenarnya santet dengan sistem pengendalian pikiran korban secara terpadu, dan jarang sekali ada korban yang bisa disembuhkan apalagi tertolong hidupnya.
Selain santet susuk konde bisa juga santet yang sejenisnya.

Ramuan Minum :
Sediakan sepotong daging kambing kacang tanpa lemak, seekor siput sawah (keong mas) berukuran besar, jahe, lengkuas, segenggam beras merah disangrai, kapulaga dan cengkeh, Kemudian rebus kesemuanya dengan 8 gelas air kelapa dan 3 gelas air perasan parutan bangkuang. Biarkan mendidih dan menjadi sekitar 4 gelas air rebusan yang tersisa.


Siapkan pula 1600 mg N-acetyl-paminophenol (parasetamol), 1500 mg tetra ampicylin, 100 mg saliclat-lamida, 20 mg citurn acyd, 2 butir sacharin dan sejumput garam dapur. Haluskan semuannya hingga menjadi bubuk puyer, lalu bagi menjadi 4 bagian dan bungkus masing2 dengan kertas.


Cara minum, ialah setiap pagi, siang, malam sesudah makan dan menjelang tidur malam. Masing2 sebungkus puyer dan segelas air rebusan ramuan diatas ditambah sesendok makan madu. Kecuali pada saat sesudah minum ketika menjelang tidur, maka harus ditambahkan pula dengan segelas susus murni, ditambah sesendok makan santan kental yang mentah (belum direbus)


Ramuan Cairan pembalur tubuh :
sediakan secukupnya temu jahe emprit (lokal), temu ireng (hitam), sekerat temu kunir (kunyit), Parut kesemuanya, lalu campurkan sejumput ragi tapai halus dan aduk hingga rata, kemudian diamkan dengan cara memeram selama sehari semalam. Sesudahnya masukkan pula beberapa tetes minyak cengkeh dan minyak kayu putih, lalu campur hingga merata. Peras cairannya.


Cara Penggunaannya, ialah dengan membalurkannya ke seluruh tubuh, mulai dari ubun2 kepala hingga ke telapak kaki. Biasanya dibagian yang terkena santet (misal susuk konde) yang disembunyikan, sesaat setelah dilakuakn pembaluran, maka pada bagian tersebut akan mengepulkan asap dan meninggalkan luka bakar kecil. Pembaluran boleh dilakukan berulang2 pada hari2 berikutnya, asalkan luka bakar bekas lepasnya sebagian santet terdahulu telah mengering.


Teluh pelesit matimang (kalimantan)
Santet jenis ini terkenal sangat ganas bagi masyarakat dayak di kalimantan, sebab biasanya korbannya tidak tertolong selewat 40 hari, bahkan banyak yang meninggal dunia akibat santet ini hanya dalam waktu seminggu saja. Untuk menetralisir sekaligus menyembuhkan korban, Pak kyai itu memberikan resep sbb,

Ramuan minum :
sediakan sebonggol rebung bambu buluh, rendam selama sehari semalam dalam air kapur sirih yang sudah ditaburi segenggam garam, temulawak, daun cemara kipas (wangi), sereh dan daun salam. Rebus kesemuanya dengan 8 gelas air kelapa, segelas santan kental dan 2 gelas air perasan parutan labu siam. Biarkan mendidih dan menjadi sekitar 4 gelas air rebusan yang tersisa.
Siapkan pula 2000 mg N-acetyl-paminophenol (parasetamol), 80 mg saliclat-lamida, 20 mg citurn acyd, 20 mg amonium benzoate, 80 mg vitamin B-complexe, sebutir sacharine, sejumput garam dan sejumput tepung ketan hitam. Haluskan semuanya hingga menjadi bubuk puyer, lalu bagi menjadi 4 bagian dan bungkus masing2 dengan kertas.
Car minum, ialah setipa pagi, siang, malam sesudah makan dan menjelang tidur malam. Masing2 sebungkus puyer dan segelas air rebusan ramuan diatas ditambah sesendok makan madu. Kecuali pada saat menjelang tidur malam, ditambah kuning telor sebutir ayam kampung (lokal) dikocok bersama air rebusan ramuan


Ramuan Cairan Pembalur tubuh
sediakan secukupnya temu ireng (hitam), temu kunci, sejumput jinten hitam-ketumbar-kapulaga-pala disangrai dan dihaluskan. Temu ireng dan temu kunci diparut. Peras air jeruk nipis, sejumput tepung beras dan tepung labla (sagu kawung), sejumput ragi tapai dihaluskan. Campurkan kesemuanya hingga rata. Lalu masukkan sejumput ragi tapai dimaksud, diamkan selama beberapa jam dengan cara memeramnya. Lalu tambahkan sejumput baking soda powder kedalamnya. Setelah busa yang ditimbulkannya habis, tambahkan pula kedalamnya sesendok makan santan kental yang diperoleh dari kelapa cangkir gading (kuning) dan sejumput garam serta sedikit kapur sirih, campur kembali hingga rata, lalu peras airnya.
Cara penggunaannya sama, ialah dengan membalurkannya pada seluruh tubuh, mulai bagian ubun2 kepala hingga telapak kaki. Dan biasanya dimana kekuatan santet matimang ini disembunyikan, maka pada bagian tersebut akan terasa bagai kesemutan disertai denyut2 kejutan dan akan memerah kulitnya, yakni sesaat setelah dilakuakn pembaluran. Tentu saja pembaluran inipun harus dilakukan berulang2 dalam sehari selam dua atau tiga hari, sampai si korban bebas dari pengaruh santet tersebut.

Buhul Cacing Abin (Sumatera)
Santet ini tidak asing lagi keganasannya dan sangat terkenal bagi penduduk pulau sumatera, sebab si korban bisa menderita berbagai penyakit aneh, akibat sebagian urat syaraf motor reflesif utama yang terdapat di tulang belakang bagian punggungnya dikuasai oleh pengaruh gaib ilmu hitam tsb. Bahkan bilamana terlambat mendapatkan pertolongan, maka akan berakibat fatal, Yaitu kematian setelah menderita beberapa waktu lamanya.


Tidak hanya santet Buhul Cacing abin saja, Bisa juga ramuan ini untuk santet khususnya yang terasa sakit di bagian punggung belakang.


Ramuan minum:
sediakan sepotong daging kerbau bagain paha, sepotong daging sapi bagian paha, kesemuanya tanpa lemak, Lalu sediakan pula secukupnya daun bambu kuning, dan daun bayam duri (bayam liar), bawang merah dan kapulaga. Kemudian rebus kesemuanya dengan 8 gelas air kelapa dan 3 gela air perasan parutan wortel. Biarkan mendidih dan menjadi 4 gelas air rebusan yang tersisa.
Siapkan pula 2000 mg N-acetyl-paminophenol (parasetamol), sebutir sacharin, 100 mg citrun-acyd dan sejumput garam dapur. Haluskan kesemuanya hingga menjadi bubuk puyer, lalu bagi menjadi 4 bagian dan bungkus masing2 dengan kertas.
Cara minumnya adalah setiapa pagi, siang, malam sesudah makan, dan mejelang tidur malam. Masing2 sebungkus puyer dan segelas air rebusan ramuan diatas ditambah sesendok madu.

Ramuan minyak urut
Sediakan sebonggol umbi akar, tunas anak pisang saba, lalu parut dan peras airnya. Haluskan sejumput jinten hitam Rendam bubuk jinten hitam dalam air perasan umbi anak pisang saba selama beberapa jam. Kemudian tumis air perasan itu dalam setengah gelas minyak kelapa hijau, hingga kesemuanya menjadi minyak pekat, lalu tambahkan secukupnya minyak sereh, minyak kemiri dan minyak pepermint. Cara pemakaian digosokkan pada bagian punggung bagian bawah setiap saat, terutama sehabis mandi. Bangun tidur, maupun ketika hendak berangkat tidur baik siang maupun malam.
'***
Ya santet emang ada dan akan tetap selalu ada, sampai kapanpun.
Ada satu cara yang ampuh, yang bila kita lakukan, insya Allah, kita dan keluarga kita akan terhindar selamanya dari serangan santet. Yakni kita senantiasa waspada dan eling, Artinya dengan meningkatkan iman dan taqwa kita akan senantiasa mendapat perlindungan keselamatan dari Allah SWT, kedua, hendaknya kita senantiasa berusaha menjga sikap dan prilaku kita, baik dan ramah kepada siapapun, menghidari permusuhan, tolong menolong,
Terakhir, apapun yang akan kita lakukan, apapun yang kita kerjakan, gak akan berarti bila gak ada dukungan dari yang kuasa, sesungguhnya ilmu hebat apapun yanga ada didunia ini dan kekuatan sebesar apapun yang dipunya manusia dan jin, gak ada apa2 dibanding Tuhan. “We are nothing...nothing...without support of God”, jadi ketika kita melakukan pengobatan apapun bentuknya usahakan...sekali lagi usahakan... mintalah pertolongan Tuhan, mintalah dukungan dari Nya, mudah2an semua yang kita lakukan di ridhoi dan si korban dapat disembuhkan. Semoga......
(dari berbagai sumber, bukan dari saya pribadi..)

Kamis, 23 Juli 2009

Pelet Jaran Goyang

Diposkan oleh Bless di 12.44 0 komentar

Cinta ditolak, dukun bertindak”

Apakah jargon itu masih berlaku di era dunia tanpa batas seperti saat ini?

Dan apakah cinta sejati yang tak dapat dimiliki benar akan dikejar dan dibawa mati?

keris_jaran_goyangAnda pasti pernah mendengar kata Mantra Pelet Jaran Goyang. Yup! Sebuah mantra yang ketika diucapkan akan menimbulkan efek yang luar biasa bagi pengucap maupun bagi seseorang yang diinginkan. Mantra ini dapat menimbulkan efek hilangnya akal sehat bahkan kematian, baik bagi pengucap maupun si target. Mantra ini sangat terkenal, khususnya bagi orang-orang di Jawa. Balas dendam karena cinta yang tertolak dan persekutuan dengan setan adalah skenario utama terciptanya mantra ini. Namun bagaimana mantra ini dapat tercipta?

Asal usul:

Alkisah seorang tukang rumput yang bekerja di rumah salah satu penguasa daerah di Jawa pada masa penjajahan Belanda. Tukang rumput ini adalah orang miskin yang rajin bekerja dan tidak pernah melakukan kejahatan apapun. Hingga suatu saat ia jatuh cinta pada puteri penguasa daerah tersebut. Dia berusaha menahan rasa cinta itu karena dia pikir cinta yang dirasa adalah sia-sia. Dia sangat menyadari siapa dia dan siapa orang yang dicintainya tersebut. Dia hanya melihat pujaan hatinya dari jauh dan mengkhayalkan ketika malam menjelang.

Suatu hari, saat dia tak lagi kuat menahan rasa cinta yang kian lama kian membara, akhirnya dia mengungkapkan perasaannya pada sang puteri. Sang puteri begitu terkejut dan sama sekali tidak menyangka tukang rumput yang selama ini dianggap rendah ternyata mengungkapkan cinta. Sang puteri marah besar dan dalam amarahnya, puteri itu mengumpat dan meludahi si tukang kebun.

Respon puteri yang berlebihan dan sama sekali tidak diduga oleh si tukang kebun, membakar amarah dan dendam tukang kebun. Dia mengambil ludah sang puteri yang terlanjur jatuh ke tanah dan pikirannya yang telah dipengaruhi setan mengatakan bahwa dia harus membalas dendam atas semua perlakuan sang puteri padanya.

ilmu_peletKemarahan itu membuat tukang kebun berpuasa selama 40 hari. Dan tepat dihari ke-40 dengan bantuan setan, dia berhasil menciptakan mantra pelet jaran goyang. Sebuah mantra yang tercipta dari dendam, nafsu, dan amarah. Keesokan harinya, tukang kebun itu menemui sang puteri dan membacakan mantra tersebut. Sang pouteri langsung jatuh pingsan dan ketika tersadar, sang puteri berteriak-teriak histeris mencari tukang kebun tersebut. Sang puteri memohon-mohom untuk dinikahi. Namun, si tukang kebun terlanjur kesetanan, maka, seluruh perbuatan yang pernah dilakukan oleh sang puteri kini dibalas oleh tukang kebun.

Tak lama waktu berselang, akhirnya si tukang kebun meninggal dunia. Sang puteri tetap berada dalam kegilaannya yang tak kunjung terobati dan tak lama setelah si tukang kebun meninggal, sang puteri pun menyusul. Mereka dikebumikan berdampingan hingga saat ini.

Saat ini:

Si tukang kebun berpesan, bahwa siapa saja yang menggunakan mantra ini dengan tujuan untuk membalas dendam karena cinta yang tak tergapai, maka si pengguna akan bernasip sama seperti si tukang kebun dan sang puteri, yaitu gila hingga mati. Sampai saat ini mantra ini masih dimiliki dan dipelajari oleh kalangan tertentu. Siapa pun yang menggunakan mantra ini, tentu dia telah bersekutu dengan setan dan bukan kebahagiaan yang akan diperoleh, tetapi sengsara seumur hidup hingga dibawa ke alam kubur.

Selasa, 21 Juli 2009

DRACULA

Diposkan oleh Bless di 09.09 1 komentar


Sosok ini termasuk “setan” yang paling dikenal di seluruh dunia. Jumlah filmnya ? Tak terhitung. Sang pangeran penghisap darah ini di Hollywood mulai menjadi ikon yang legendaris di tangan Bela Lugosi, yang memerankannya di film Dracula (1931).
Karakter Dracula popular melalui novel hasil karya Bram Stoker. Taring panjang, mata membelalak merah, pakaian rapi yang disertai kerah tinggi, serta jubah panjang, menjadi pelengkap wajib dari sosok ini. Pada dasarnya ia tidak membunuh, tetapi mengubah korban gigitannya menjadi sosok penghisap darah seperti dirinya.


Karakter ini tidak memiliki deretan film yang sambung-menyambung seperti semua “setan” yang telah dibahas sebelumnya. Tapi dari banyak film yang memuat dirinya, disamping versi yang dibintangi oleh Bela Lugosi, film Bram Stoker’s Dracula (1992) yang disutradarai oleh sineas handal Francis Ford Coppolla cukup berhasil menarik perhatian para pengamat.
Bagi sebagian orang, agak sulit membedakan Dracula dengan Nosferatu. Menurut kabar yang beredar Nosferatu sesungguhnya juga diilhami oleh novel yang sama dengan Dracula.

NORMAN BATES

Diposkan oleh Bless di 09.07 0 komentar


Siapa yang tidak mengenal karakter Norman Bates. Muncul pertama kali dalam film thriller fenomenal Psycho (1960), Norman Bates menjelma menjadi sosok mengerikan yang memiliki kepribadian ganda. Membunuh ibunya sendiri setelah ditinggal mati ayahnya, ia menjadi seorang psikopat sejati dengan memelihara mayat ibunya itu.


Dengan kepribadian ganda seorang Norman Bates dan ibunya, ia justru menjadi ancaman yang paling menakutkan bagi para tamu yang menginap di motel yang ia kelola. Pembunuhan pun terjadi silih berganti tanpa pihak berwajib bisa mengerti, sebetulnya siapakah yang melakukan itu semua. Norman Bates, atau kepribadian ibunya yang merasuk gila di dalam tubuhnya.

Sejak dirilis pada era 60-an, sampai saat ini terhitung setidaknya ada lima film termasuk versi remake, yang diproduksi untuk berkisah tentang Norman Bates. Dibanding sosok “setan” yang lain karakter ini memang menarik. Tidak one-dimensional dan lebih mencerminkan keunikan aspek psikologis.

CANDYMAN

Diposkan oleh Bless di 09.06 1 komentar


Sebagai seorang “setan”, sesungguhnya Candyman memiliki kisah yang cukup romantis. Pria kulit hitam anak seorang budak yang seorang seniman, jatuh cinta pada gadis anak orang berada. Sang orang tua kaya yang marah akhirnya mengirimkan sejumlah begundal untuk memberinya pelajaran. Mereka memotong salah satu tangannya. Lantas menelanjangi dan menaburkan lebah di sekujur tubuhnya. Sang pria kulit hitam itu akhirnya tewas dengan sangat mengenaskan.

Cara kematiannya tersebut kemudian menjadi legenda dan mitos akan sosok bertangan kait Candyman. Legenda tersebut berkata, apabila anda berdiri di depan cermin dan menyebut nama Candyman lima kali, niscaya arwahnya akan datang menebar maut pada anda. Sayangnya, legenda tersebut menjelma menjadi kenyataan yang paling menakutkan pada orang-orang yang sering menguji kebenarannya.
Dibanding para “setan” yang lain, Candyman tergolong low profile. Ia sampai saat ini baru tampil sebanyak tiga film. Film yang pertama dirilis pada tahun 1992. Tokoh rekaan sineas spesialis horror/thriller Clive Barker ini disebut-sebut sedang dalam proses pengerjaan untuk tampil kembali dalam filmnya yang keempat.

LEATHERFACE

Diposkan oleh Bless di 09.05 0 komentar


Film The Texas Chainsaw Massacre (1974) melambungkan nama ikon horror Leatherface menjadi salah satu “setan” yang ditakuti di Hollywood. Pria mengerikan yang selalu menggunakan gergaji mesin untuk membantai korbannya ini hidup bersama keluarga psikopat yang memiliki tabiat kanibalisme. Bahkan alat rumah tangga di rumah mereka pun tak jarang terbuat dari bagian tubuh manusia.
Sampai saat ini tak kurang dari 6 film tentang The Texas Chainsaw Massacre yang telah dibuat, termasuk sequel, remake, dan prequel. Sama seperti kecenderungan “setan” yang lain, Leatherface juga memakai topeng. Bedanya, topeng yang ia kenakan terbuat dari bagian tubuh manusia.

CHUCKY

Diposkan oleh Bless di 09.04 0 komentar

Chucky hanyalah sebuah boneka. Sebuah mainan anak-anak. Tapi siapa sangka boneka itu dirasuki ruh jahat yang siap membantai siapa saja.

Film Child’s Play pertama kali dirilis pada tahun 1988. Itulah film pertama tentang boneka maut Chucky. Sampai saat ini telah 5 film yang dibuat khusus untuk bercerita tentang keganasan Chucky. Bahkan pada tahun 2009 telah direncanakan film Chucky berikutnya.
Asal muasal keganasan Chucky sebetulnya dimulai saat ada seorang pembunuh yang tertembak mati di sebuah toko mainan anak-anak. Pengaruh ilmu hitam akhirnya membuat ruhnya mampu bertransformasi ke dalam bentuk apapun. Hingga ia menemukan sebuah boneka sebagai tempat bersemayamnya hingga saat ini.
Keuntungan Chucky yang tidak dimiliki oleh rival-rivalnya adalah bentuk fisiknya yang hanya sebuah boneka. Calon korban tak akan sekalipun berpikir buruk tentang pembantaian yang akan terjadi pada dirinya.

MICHAEL MYERS

Diposkan oleh Bless di 08.57 0 komentar


Michael Myers membunuh kakak perempuannya dengan sadis saat ia masih berumur 6 tahun hingga dimasukkan ke rumah sakit jiwa. Seolah benar-benar menjadi “setan” yang nyata, ia kembali mendatangi keluarganya mendekati hari Halloween untuk membantai mereka yang tersisa.
Film Halloween dirilis pertama kali pada tahun 1978 oleh sutradara kondang John Carpenter. Sampai sekarang sembilan film Halloween telah dibuat. Karakter Michael Myers akhirnya menjelma menjadi salah satu ikon horror yang menakutkan melalui film tersebut. Meskipun berpenampilan tenang dibalik topeng dinginnya, jumlah korbannya tercatat sudah lebih dari 70 orang.

FREDDY KRUEGER

Diposkan oleh Bless di 08.54 0 komentar



Siapa yang tak mengenal “setan” yang satu ini. Ia adalah bintang film horror legendaris A Nightmare on Elm Street. Film yang dirilis perdana pada tahun 1984 ini telah memiliki 8 sequel. Freddy Krueger memiliki modus operandi yang unik dalam melakukan pembantaian. Ia melakukannya di dalam mimpi sang korban.
Dalam kehidupan normalnya, Freddy Krueger adalah seorang pembunuh anak kecil. Ia lantas mendapatkan amarah dari para orang tua yang kalap hingga membakarnya hidup-hidup. Freddy akhirnya kembali menjadi mimpi yang paling mengerikan dalam tidur setiap korbannya.
Berbeda dengan Jason Voorhees, Freddy Krueger cukup memiliki sense of humor. Ia juga cukup banyak bicara. Seringai lebar dari wajahnya yang rusak dilengkapi dengan kaos khas merah hitam dan tentunya sarung tangan lancip dari logam semakin membuatnya menjadi karakter “setan” yang unik.

JASON VOORHEES

Diposkan oleh Bless di 08.52 0 komentar


Nama ini harus gue tempatkan di urutan pertama. Jason Voorhees adalah “setan” yang muncul dalam film horror legendaris Friday The 13th (tak ada hubungannya dengan serial jadul di TVRI). Film ini telah memasuki sequelnya yang ke-11 setelah film perdananya dirilis pada tahun 1980. Uniknya, pada film pertamanya itu yang muncul sebagai karakter antagonis adalah Mrs Pamela Voorhees, sang ibu dari Jason. Jason Voorhees baru muncul sebagai “setan” di sequel kedua dan seterusnya.

Jason Voorhees adalah seorang anak yang tenggelam di Camp Crystal Lake. Ia adalah korban dari ketidakpedulian para pemuda yang sedang melakukan aktivitas di Camp tersebut. Setelah beranjak dewasa ia membalas dendam dengan membantai semua orang yang berkegiatan di tempat itu.
Jason Voorhees memiliki ciri khas. Dalam pemunculannya ia kerap menggunakan topeng hoki dan membawa senjata golok atau parang besar. Sejak kemunculannya yang pertama, Jason Voorhees telah membantai lebih dari 150 orang di semua filmnya. Salah satu adegan yang cukup berkesan adalah saat ia berduel dengan Tommy Jarvis dalam film Friday the 13th Part-4: The Final Chapter (1984).

Hantu Kuntilanak

Diposkan oleh Bless di 01.27 0 komentar

Kuntilanak (bahasa Melayu: puntianak, pontianak) adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. Nama "kuntilanak" atau "pontianak" kemungkinan besar berasal dari gabungan kata "bunting" (hamil) dan "anak".
Kota Pontianak mendapat namanya karena konon Abdurrahman Alkadrie, pendiri Kesultanan Pontianak, diganggu hantu ini ketika akan menentukan tempat pendirian istana.


Dalam folklor Melayu, sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik yang punggungnya berlubang. Kuntilanak digambarkan senang meneror penduduk kampung untuk menuntut balas. Kuntilanak sewaktu muncul selalu diiringi harum bunga kamboja. Konon laki-laki yang tidak berhati-hati bisa dibunuh sesudah kuntilanak berubah wujud menjadi penghisap darah. Kuntilanak juga senang menyantap bayi dan melukai wanita hamil.
Dalam cerita seram dan film horor di televisi Malaysia, kuntilanak digambarkan membunuh mangsa dengan cara menghisap darah di bagian tengkuk, seperti vampir.


Agak berbeda dengan gambaran menurut tradisi Melayu, kuntilanak menurut tradisi Sunda tidak memiliki lubang di punggung dan hanya mengganggu dengan penampakan saja. Jenis yang memiliki lubang di punggung sebagaimana deskripsi di atas disebut sundel bolong. Kuntilanak konon juga menyukai pohon tertentu sebagai tempat "bersemayam", misalnya waru yang tumbuh condong ke samping (populer disebut "waru doyong").
Kepercayaan penangkalan


Berdasarkan kepercayaan dan tradisi masyarakat Jawa, kuntilanak tidak akan mengganggu wanita hamil bila wanita tersebut selalu membawa paku, pisau, dan gunting bila bepergian ke mana saja. Hal ini menyebabkan seringnya ditemui kebiasaan meletakkan gunting, jarum dan pisau di dekat tempat tidur bayi.
Menurut kepercayaan masyarakat Melayu, benda tajam seperti paku bisa menangkal serangan kuntilanak. Ketika kuntilanak menyerang, paku ditancapkan di lubang yang ada di belakang leher kuntilanak. Sementara dalam kepercayaan masyarakat Indonesia lainnya, lokasi untuk menancapkan paku bisa bergeser ke bagian atas ubun-ubun kuntilanak.

Hantu Wewegombel

Diposkan oleh Bless di 01.00 0 komentar

Wewe Gombel adalah sebuah istilah dalam tradisi Jawa yang berarti roh jahat atau hantu yang suka mencuri anak-anak, tapi tidak mencelakainya. Konon anak yang dicuri biasanya anak-anak yang ditelantarkan dan diabaikan oleh orang tuanya. Wewe Gombel biasanya akan menakut-nakuti orang tua si anak atas sikap dan perlakuannya kepada anaknya sampai mereka sadar. bila mereka telah sadar, Wewe Gombel akan mengembalikan anaknya.


Menurut cerita, Wewe Gombel adalah roh dari seorang wanita yang meninggal bunuh diri lantaran dikejar masyarakat karena telah membunuh suaminya. Peristiwa itu terjadi setelah suami dari wanita itu berselingkuh dengan wanita lain. Sang suami melakukan hal itu karena istrinya tak bisa memberikan anak yang sangat diharapkannya. Akhirnya ia dijauhi dan dibenci suaminya lalu dikucilkan sampai menjadi gila dan gembel.
disebut Wewe gombel karena kejadian in terjadi di daerah Gombel, Semarang. Jika kita berkendaraan dari arah jatingaleh ke arah banyumanik, maka akan terlihat bekas iklan bir bintang. Di situlah konon letak lokasi wewe gombel berada. Beberapa orang menyebutkan bahwa lokasi tersebut adalah lokasi kerajaan hantu. Menurut cerita itu pula, hal itu yang menyebabkan sebuah hotel yang terletak di dalam lokasi bukit gombel menjadi bangkrut.


ciri khas dari wewegombel atau kolong wewe ini adalah bentuk buah dadanya yang besar & menjumbai seperti buah pepaya. Kabar lain mengatakan bahwa anak-anak yang diculik oleh wewegombel akan di beri makan Tai, tokai, atau kita sebut saja dengan kotoran manusia. Jika si anak tidak mau, maka terpaksa sia anak akan suapin secara paksa. Terkadang anak-anak yang diculik akan dihalusinasi sehingga eek yang ia lihat seolah-olah adalah makanan lezat yang paling ia sukai/inginkan. tujuannya adalah membuat anak menjadi bisu agar tidak bisa menceritakan apa yang telah ia alami ataupun bentuk dari wewegombel yang menyeramkan tersebut.

BAGI masyarakat yang ada di pedesaan, hantu wewe gombel tidak asing lagi. Dalam budaya Jawa, wewe diistilahkan hantu yang mirip manusia, sangat mengerikan dengan taring, baju compang-camping dan rambut serta kuku panjang tidak terawat. Biasanya wewe gombel (gombel istilah dari baju yang sangat jelek), melakukan aksinya pada saat menjelang Maghrib. Orang yang diculik wewe gombel tidak tahu, karena wewe gombel merubah dirinya menjadi saudara atau kakak, adik, orang tua dan siapa saja yang dikenal si korban.
Wewe gombel akan mengajak korban jalan-jalan, kemudian ditempatkan di tempat tinggalnya, bisa di selokan, pinggir sungai, makam, pohon-pohon yang rimbun dan sebagainya. Wewe gombel di tahun 1980 sangat melekat di benak penduduk Gesing Purworejo Jawa Tengah, banyak sudah korban-korban penculikan. Menjelang sore hari, warga Gesing khususnya anak-anak dilarang keluar dari rumah, guna menghindari penculikan wewe gombel.
Penulis mencoba mengungkap kembali apa yang terjadi di tahun itu, kebetulan penulis ikut membantu mencari seorang anak bernama Mulyani yang diculik wewe gombel. Pada waktu itu sekitar pukul 21.00, seoarang anak hilang. Biasanya anak yang benama Mulyani ini, sore menjelang malam sudah bekumpul bersama keluarga, tetapi saat itu tidak ada. Akhirnya keluarga korban melapor pada RT setempat, menurut orang pintar yang ada di desa itu, Mulyani dibawa sejenis roh jahat yaitu wewe.


Atas petunjuk orang pintar tersebut, diadakan pencarian, pada waktu itu penulis ikut pula membantu bersama warga, mencari keberadaan Mulyani. Syarat mencari orang yang diculik wewe adalah dengan cara membawa peralatan dapur, bisa wajan, ember, piring, gelas, mangkok dan lain-lainnya. Peralatan itu dipukul seiring dalam pencarian korban. Memang suasana menjadi ramai, akan tetapi suara itu juga menimbulkan rasa merinding, karena korban bersama hantu wewe. Menurut ceritera, wewe sangat takut mendengar bunyi-bunyian dari peralatan dapur, kemudian wewe akan lari menjauh dari suara itu. Tentunya harapan penduduk, dengan perginya wewe, korban akan ditinggalkan.


Setelah sekian lama mencari, Mulyani ditemukan di atas pohon beringin yang sangat rimbun. Kondisi korban tidak bisa berbicara, baju yang dipakai sudah diganti dengan kain yang sangat kumal, rumput kering menempel di sekujur badannya.


Setelah Mulyani diberi minum, barulah dapat berbicara. Dia berceritera bahwa pada waktu mandi didatangi ibunya untuk diajak jalan-jalan, mengunjungi tempat-tempat yang ramai, setelah itu tidak ingat lagi. Tentunya penduduk Gesing sudah tidak asing lagi dengan kejadian seperti ini, karena hantu wewe melakukan penculikan dengan cara yang sama, membawa korban, merubah dirinya menjadi saudara, kemudian membuat korban tidak sadar atau linglung. Untuk itu diperlukan kewaspadaan dalam menjaga anak, di antaranya melarang anak main pada saat menjelang senja, mandi sendiri di luar rumah, ke tempat-tempat yang tidak lazim, misal pantai, sungai, tempat sampah dan sebagainya.

Hantu Genderuwo

Diposkan oleh Bless di 00.55 0 komentar

Genderuwo adalah makhluk halus yang berwujud manusia bertubuh besar dan kekar dengan rambut lebat menutupi tubuh. Genderuwo terutama dikenal dalam masyarakat di Pulau Jawa (orang Sunda menyebutnya "gandaruwo" dan orang Jawa menyebutnya "gendruwo"). Habitat hunian kegemarannya adalah pohon besar teduh atau sudut-sudut yang lembab dan gelap. Makhluk ini dilaporkan dapat berkomunikasi dengan manusia dan juga bisa menyukai manusia. Cerita-cerita misteri menyebutkan kalau genderuwo dapat mengubah penampakan dirinya mengikuti wujud fisik seseorang. Menurut cerita pula, genderuwo hanyalah berkelamin pria dan dapat menghamili perempuan, bahkan menghasilkan keturunan dari hubungan itu.


Asal-usul genderuwo dikatakan berasal dari arwah orang meninggal yang belum mau naik ke akhirat.
Genderuwo tidak dapat dilihat oleh orang biasa tapi pada saat tertentu dia dapat menampakkan dirinya bila merasa terganggu.

Hantu Sundel Bolong

Diposkan oleh Bless di 00.53 0 komentar

Sundel bolong dalam mitos hantu Indonesia digambarkan dengan wanita berambut panjang dan bergaun panjang warna putih. Digambarkan pula terdapat bentukan bolong di bagian punggung yang sedikit tertutup rambut panjangnya sehingga organ-organ tubuh bagian perut terlihat. Dimitoskan hantu sundel bolong mati karena diperkosa dan melahirkan anaknya dari dalam kubur. Biasanya sundel bolong juga diceritakan suka mengambil bayi-bayi yang baru saja dilahirkan.
Perwujudan ini sangat kuat digambarkan dalam film horor Indonesia tahuan 80-an dimana banyak diperankan oleh aktris kawakan Suzanna.

Senin, 20 Juli 2009

PISO TUMBUK LADA

Diposkan oleh Bless di 14.18 2 komentar



piso tumbuk lada ternyata dibuat berdasarkan kepada keperluan tertentu yg bersifat mistis.
misalnya untuk keperluan pengobatan, maka diadakan upacara Ngelegi Besi Mersik kepada Kalibumbu.
ada juga yg menggunakan Piso ini sebagai hiasan atau senjata
bahan-bahan :
- bahan besi dari 5 kerajaan (negeri)
- tanduk kerbau atau gading gajah
- kayu lemak sawa
- kayu petarum
- riman (emas atau perak atau swasa)
ukirannya:
- ukiran pucuk merbung
- cekili kambing
- pakaupakau
- pantil manggus
- desa siwaluh
- lukisan tonggal
Cara menentukan apakah Piso Tumbuk Lada itu cocok baginya atau tidak ialah:
- dengan mengukur menggunakan teknik ibujari kanan dan kiri
- dengan menantikan petunjuk lewat impian

Jimat dan kebiasaan gaib batak

Diposkan oleh Bless di 14.16 0 komentar

- Memang di Sumatra, Taring Harimau, Kuku Beruang dll, sering dijadikan Tambar (Obat) dan Azimat.
- Maranggir / Marpangir / Belimau / Mandi Jeruk Purut, adalah tradisi di hampir seluruh tempat di Sumatera. Diyakini menambah tuah badan. Dulu Raja-raja Simalungun mempunyai tempat khusus untuk Maranggir supaya Tondui (Semangat Spiritual, Orang Toba menyebutnya Tondi) kembali kebadan. Sehingga kekuatan Spiritual semakin bertambah. Bukit tempat raja-raja tsb melaksanakan mandi berlimau, sekarang dikenal dengan nama Dolog Marangir.
- Tumbuk Lada memang merupakan senjata yang dianggap mistis. Dimiliki oleh suku Melayu, Karo dan Simalungun.
oh ya, photo avatar kamu adalah gambar Tuan Borahim Purba Dasuha, beliau adalah Datu Bolon (Dukun Besar Kerajaan).

Dalihan Natolu

Diposkan oleh Bless di 14.14 0 komentar

Dalihan Natolu adalah sistem kekerabatan di masyarakat Mandailing, Angkola & Batak Toba. Dalihan (Tungku), Na (Nan), Tolu (3), jadi berarti Tungku Nan Tiga. Di Minangkabau ada “Tigo tungku Sajarangan”.
Pada puak Mandailing & Angkola, sistem kekerabatan ini adalah Kahanggi, anak boru, dan mora. Di Batak Toba, sistem kekerabatan ini meliputi, dongan sabutuha, boru, dan hula-hula.
Di Simalungun memakai sistem Tolu Sahundulan Lima Saodoraan. Bermakna Tiga sekedudukan, Lima sebarisan, meliputi Tondong yaitu pihak mertua (pemberi anak gadis), Boru yaitu pihak pengambil anak gadis, Sanina yaitu mengandung pengertian golongan semarga dengan seseorang, Tondong ni tondong ialah pihak besan, Boru ni boru atau boru mintori yaitu pihak anak gadis dari pengambil anak gadis.
Di Karo disebut Deliken Sitelu, meliputi Senina, Anak Beru, dan Kalimbubu. Sulang Silima pada Puak Pakpak –Dairi, meliputi Perisang-isang(Pembuka Acara), Pertulan tengah (saudara tengah), Perekur-ekur (saudara bungsu), Perbetekan/beru, dan Punca Niadep.
Di dalam setiap pesta adat, akan tampak jelas fungsi masing-masing. Disini tampak fungsi, hak dan kewajiban setiap elemen dari sistem kekerabatan ini. Sistem kekerabatan ini merupakan jatidiri yang tahu diri dalam menempatkan sesuai peran dan kedudukannya ditengan saudara sesuku.

Pustaha Laklak untuk Menambah ukuran Penis

Diposkan oleh Bless di 14.13 0 komentar

Ada beberapa bahan dalam satu kesatuan yang bisa digunakan untuk menambah ukuran penis, yaitu:
1. terong hutan, batangnya berdiri. diambil keseluruhan buah sebanyak 9
2. lintah kerbau 9
3. Belangkas 7 pasang
4. tangkur buaya, tidak boleh buaya tangkaran, 5, banyak dijual bebas
5. minyak bengkarung
6. Lado Jintan huma 25 buah
7. kulit kayu landoyung, diperas diambil air perasannya 3 gelas
8. kulit kayu bintungan, diperas diambil air perasannya 3 gelas
9. air kapuk randu, kapuk randu mengeluarkan air hanya pada pagi hari, potong batang yg berukuran sebesar bambu lemang seperti tombak lalu teteskan ke dalam periuk tanah (wadah dari tanah liat ) yg sudah dibaluri air kunyit. btw, air kapuk randu pd pagi/dini hari ini bs jg sebagai obat mata.
10. Daun Jarak Pagar 11 lembar
11. Daun Limau Nipis 14 lembar
12. Akar Sungkit
13. Liur
semua bahan dimasak dalam wadah tanah liat dengan minyak kelapa hijau sebanyak -/+ 2 kg. masak hingga mengeluarkan aroma yg sangat khas.
selelah masak dan didinginkan, tutup serapat rapatnya wadah td, peram didalam tanah selama 39 hari.
setelah itu, fermentasi yg harum ini bs olesi pada seluruh penis.
nb. kita yg tau ukuran penis masing masing, karenanya saat mengolesi sambil dipijet, ulangi pada daerah yg dianggap kurang besar; misalnya bila merasa kurang panjang maka olesi sambil menarik2 batang penis berulang2, jika kepala penis merasa kurang besar maka olesi berulang2 kepala penis.
Selamat mencoba penis baru

DAYOK BINATUR

Diposkan oleh Bless di 14.12 0 komentar

Di Masyarakat Simalungun, ada budaya menyuguhkan DAYOK BINATUR jika seseorang menempuh perjuangan hidup, keberhasilan atau malah jika terjadi semacam kesialan (Hangalan). Dayok Binatur adalah penganan terbuat dari seekor ayam kampung jantan yang diberi bumbu berupa perasan batang (holat) sejenis pohon; seperti pohon Sikkam, Landoyung atau Bintungan. Ayam disusun selayaknya ayam hidup dan disuguhkan agar semangat dan jiwa gaib (tondui) tidak melemah (malungun). Panganan khusus ini, sering juga disebut Dayok Holat atau Dayok naniura.
Susunan Dayok (na) Binatur, dulu berbeda setiap marga.

Jawa Batak

Diposkan oleh Bless di 14.11 0 komentar

Tanah Jawa adalah nama sebuah daerah di Kab. Simalungun. Bekas sebuah kerajaan yang bermarga Sinaga.
Sewaktu Singosari melancarkan Ekspansi Pamalayu, yaitu ekspedisi Pasukan Singosari untuk menguasai Melayu Sumatera, 1275–1293. Ekspansi ini mengerahkan sekian banyak pasukan dari jawa.
Ekspansi Pamalayu oleh Singosari dipimpin Kebo Anabrang yang didampingi oleh wakilnya, Indrawarman.
Karena operasi militer ini menempuh jarak yang jauh dari pusat pemerintahan Singosari serta kondisi lapangan yang cukup berdinamika. Akhirnya, ketika Kebo Anabrang kembali ke Pulau Jawa, Indrawarman tidak bersedia kembali ke Pulau Jawa. Loyalitas pasukanpun terbagi, ada yang mengikut Kebo Anabrang dan ada pula yang Kerasan tinggal di Sumatera bersama Indrawarman.
Selanjutnya Indrawarman dan pengikutnya "mendirikan" sebuah kerajaan Silou di Simalungun.
1339 datang pasukan Majapahit ke Sumatera di bawah pimpinan Adityawarman (putra R. Wijaya dengan Perempuan Melayu Sumatera bernama Dara Petak), menghancurkan Kerajaan Silou. Indrawarman tewas pada saat itu, dan selanjutnya Adityawarman mendirikan Kerajaan Pagaruyung.
Turunan Pasukan jawa yang mengikut Indrawarman inilah yang selanjutnya menjadi penguasa di wilayah yang di sebut Tanah Jawa (Tanoh Jawa/Jau) dan bermarga Sinaga Simalungun.

Pengenalan ilmu spiritual batak

Diposkan oleh Bless di 14.07 0 komentar

Masyarakat Rumpun Batak, dahulu, menggunakan tulisan hanya untuk:
1. Ilmu Supranatural (Hadatuon)
2. Surat (kebanyakan bentuk surat ancaman)
3. Bagi Orang Karo, simalungun dan Angkola-Mandailing, ada ditemukan karya Sastra berbentuk Ratapan (Orang Karo menyebutnya Bilang-Bilang, Simalungun: Suman-Suman, Angkola-Mandailing: Andung), Karya Sastra berbentuk ratapan ini biasa ditulis pada wadah bambu atau lidi tenun.
Prihal ilmu Supranatural (Hadatuon), dalam Pustaha Laklak bisa kita kelompokkan berbagai Ilmu-Ilmu Supranatural Batak, sbb:
1. Pangulubalang
2. Tunggal Panaluan
3. Pamunu Tanduk
4. Pamodilan/Tembak
5. Gadam
6. Pagar
7. Sarang Timah
8. Simbora
9. Songon
10. Piluk2
11. Tamba Tua
12. Dorma
13. Paranggiron
14. Porsili
15. Ambangan
16. Pamapai Ulu-ulu
17. Ramalan Perbintangan (Pormesa na Sampulu Duwa, Panggorda na Ualu, Pehu na Pitu, Pormamis na Lima, Tajom Burik, Panei na Bolon, Porhalaan, Ari Rojang, Ari na Pitu, Sitiga Bulan, Katika Johor, Pangarambui,dll)
18. Ramalan memakai Binatang (Aji Nangkapiring, Manuk Gantung, Aji Payung, Porbuhitan, Gorak-gorahan Sibarobat,dll)
19. Ramalan Rambu Siporhas, Panambuhi, Pormunian, Partimusan, Hariara masundung di langit, Parsopouan, Tondung, Rasiyan, dll

Banyak kita temukan ilmu untuk menyerang musuh dan santet. bisa dalam bentuk racun ataupun ilmu lainnya.
Kita contohkan saja:
PANGULUBALANG,
yaitu washilah yang dijadikan hulubalang Sang Datu (Dukun) untuk menghancurkan musuh dan mahluk gaib lainnya.
Seorg anak kecil diculik, lalu diasuh oleh si Datu. Segala maunya dituruti asal bisa patuh. Pada saat yang ditentukan, kemudian sianak dikorbankan, dgn cara dimasukkan kedalam mulutnya berupa cairan timah yang mendidih. Kemudian mayatnya dipotong-potong dan dicampur dgn beberapa ramuan dan dibiarkan membusuk. Air fermentasi yang keluar dari mayat anak tadi disimpan didalam cawan, lalu sisanya dibakar untuk mendapatkan abunya. Untuk memanggil Sianak yang sudah dikorbankan tadi, disiapkanlah patung. Patung inilah yg disebut Pangulubalang. Patung ini berfungsi untuk penolak bala, sedang datu bisa memanfaatkannya untuk disuruh menyerang musuh, berupa santet.
TUNGGAL PANALUAN,
berupa tongkat sakti yang dimiliki Datu-datu Batak, diyakini bahwa tongkat ini hidup dan bisa disuruh.
PAMUNU/PEMBUNUH TANDUK,
ilmu yg berfungsi untuk menetralkan ilmu kiriman lawan. bisa juga digunakan untuk menyerang musuh. ini berupa tanduk.
PAMODILAN/TEMBAK,
adalah ilmu yg digunakan untuk menembak musuh baik dengan menggunakan senjata (bodil) maupun dengan syarat atau tabas-tabas (mantra) tanpa menggunakan senjata.
GADAM,
ilmu racun sehingga kulit musuh akan seperti penderita kusta.

PAGAR (PENOLAK BALA),
Okultisme Batak ini, dibuat dari berbagai bahan dengan waktu dan cara pembuatannya yg sangat mengikuti prosesi ritual. Biasanya menggunakan ayam, lalu bahan dibawa ke tempat yang dianggap keramat (sombaon, sinumbah).
Dibutuhkan waktu berminggu-minggu untuk membuat ramuan Pagar ini. Ramuan ditumbuk halus seperti pasta atau bubuk yg disimpan dalam Naga Morsarang (tanduk kerbau yg berukir).
“Pagar hami so hona begu so hona aji ni halak”, ini contoh tabas (mantra) yang digunakan.
Penggunaan penolak bala ini, biasanya diberikan pada pasien perorangan ataupun kolektif, seperti; Pagar Panganon (Ilmu tolak bala berupa makanan yg wajib dimakan pasien), Pagar Sihuntion (dijunjung atau digantung oleh perempuan hamil), Pagar ni halang ulu modom ( Digantung didekat tempat tidur org yg sakit), Pagar Sada bagas (Tolak bala sekeluarga), Pagar Sada huta (Ruwatan Kampung).
AZIMAT,
Dulu Orang Batak akan lebih ‘pede’ jika pakai jimat. Kontribusi Aceh, Melayu Sumatera Timur dan Minangkabau sangat besar terhadap keberadaan jimat bagi Orang Batak. Simbora adalah azimat asli Batak yang terbuat dari timah hitam.
Selain itu, kita temukan juga azimat dari gigi binatang; seperti harimau, beruang. Ada juga jimat agar tidak mempan peluru yg biasa terbuat dari tulang kerbau yg dirajahi; azimat ini disebut Sarang Bodil atau Sarang Tima.
SONGON/POHUNG/PILUK-PILUK,
Adalah sejenis patung (gana-gana) yang diletakkan di ladang untuk melindungi dari pencuri.
“Surung ma ho Batara Pangulubalang ni pohungku, ama ni pungpung jari-jari, ina ni pungpung jari-jari, Batara si pungpung jari. Surung pamungpung ma jari-jari ni sitangko sinuanku onon, surung bunu”, ini adalah mantra (tabas) Pohung agar pencuri menjadi lumpuh jari-jarinya, bahkan mati.

Tukkot Tunggal Panaluan & Pinggan yg biasa dipergunakan leluhur Batak untuk wadah makanan adat atau kepentingan hadatuon; memang bayak yg sudah beralih tangan ke pihak luar. bukan itu saja, pustaha laklak jg banyak beralih tangan kepemilikannya.
Ada cara supranatural batak untuk mengembalikan harta leluhur.
Orang Batak sangat menghormati para leluhur; makanya dalam sejarah2 batak, sering terjadi pengkaburan, akibat orang batak tidak ingin ada sebuah fase yang dianggap jelek yg berhubungan dengan leluhurnya.
Adong pardomuan ni halak na mangolu dohot angka na mate (Ada interaksi antara yg hidup dgn yg sudah wafat). Orang Batak menganggap bahwa, interaksi ini memiliki pengaruh yag besar baik bagi manusia yang hidup, maupun bagi roh-roh orang mati.
Pada masyarakat Batak (Toba) dikenal 8 tingkat kematian. Dari yang terendah:
Pertama, Mate Tarposo (Mati dalam kandungan atau saat masih bayi).
Kedua, Mate Poso (Mati kanak-kanak dan sebelum kimpoi).
Ketiga, Mate Pupur (Mati tua tanpa pernah kimpoi).
Keempat, Mate Punu (Mati sesudah kimpoi, tidak punya anak).
Kelima, Mate Mangkar (Mati setelah ada anak yang kimpoi, tetapi belum punya cucu). Keenam, Mate Sarimatua (Mati sudah punya cucu, tetapi masih ada anaknya yang belum kimpoi).
Ketujuh, Mate Saurmatua (Mati setelah semua anak kimpoi dan mempunyai cucu).
Kedelapan, Mate Mauli Bulung (Mati setelah cucunya sudah punya cucu lagi dan status sosialnya baik serta tak ada seorang pun dari keturunannya meninggal mendahuluinya). Mulai dari Mate Tarposo hingga Mate Punu dapat dikatakan tidak dilakukan acara adat yang berarti, karena hal itu dianggap belum lengkap kehidupan seseorang. Acara adat dilakukan dan akan semakin besar serta memakan waktu lama dimulai dari jenis Mate Mangkar hingga kepada Mate Mauli Bulung.
penghormatan terhadap seorang leluhur yang berada di alam baka dapat kita lihat melalui bentuk kuburan yang ada. Bagi orang Batak (Toba), kuburan terdiri dari tiga jenis yaitu
1. Kuburan umum tempat pemakaman satu kampung (Huta).
2. Disebut "Tambak" berupa tanah yang ditinggikan di atas kuburan seorang yang mati dalam peringkat Sarimatua/Saurmatua. Tanah yang ditinggikan tersebut terdapat rumput manis, diletakkan secara terbalik, bertingkat tiga, lima, tujuh. Di atas tanah yang ditinggikan itu ditanam pohon Hariara/Beringin atau Bintatar sebagai pertanda. Dengan berbagai variasi yang berkembang kemudian, Tambak digunakan sebagai pusara bagi keluarga atau marga dan biasanya dibangun di kampung asal (Bona Pasogit).
3. Tugu sebagai monumen, pembangunannya berkembang secara besar-besaran setelah Tugu Raja Sisingamangaraja XII dibuat. Tugu biasanya dibangun untuk persatuan marga di bona pasogit (kampung asal) dan di dalamnya terdapat tulang belulang leluhur dengan ritual Mangokkal Holi atau menggali dan memindahkan tulang belulang.

Rumpun B A T A K

Diposkan oleh Bless di 14.05 0 komentar

Di Provinsi Sumatera Utara ada beberapa etnis asli, yaitu Melayu, Batak Toba, Mandailing, Simalungun, Karo, Pakpak-Dairi, Melayu Pesisir Barat, Siladang dan Nias.
Batak adalah rumpun bangsa yang sering disebut untuk menamakan Batak Toba, Mandailing-Angkola, Simalungun, Karo ataupun Pakpak-Dairi. Walau sebenarnya Cuma orang Batak Toba (termasuk Habinsaran, Silindung, Humbang, Uluan, dan Samosir), saja yang amat berkenan disebut Batak.
Dulu, penulis asing memakai sebutan Batak untuk pemaknaan suku-suku terpencil dipedalaman- pagans; bahkan Kamus Umum Bahasa Indonesia (KUBI) oleh W.J.S. Poerwadarminta, memberi batasan dengan makna perompak – perampok.
Dibanyak referensi yang ditulis oleh penulis dari kalangan Batak Toba, Wilayah Batak Toba (termasuk Habinsaran, Silindung, Humbang, Uluan, dan Samosir) lah sebagai muasal dari Mandailing - Angkola, Simalungun, Karo dan Pakpak-Dairi, serta marga-marga dari suku-suku ini selalu dikait-kaitkan ke Batak Toba; sehingga seolah-olah Batak Toba sebagai induk suku, dan yang lainnya sebagai sub-suku.
Hal ini tidak bisa diterima dari suku-suku Mandailing-Angkola, Simalungun, Karo ataupun Pakpak-Dairi.
Mandailing – Angkola sangat tidak berkenan disebut Batak. Mereka berkeyakinan mempunyai latarbelakang sejarah dan peradaban seta peradatan yang berbeda dengan Batak Toba. Z Pangaduan Lubis, seorang budayawan dan sejarahwan Mandailing, berupaya membuktikan bahwa mandailing tidak punya keterkaitan suku dengan Batak Toba, beliau mengggali bukti sejarah selama bertahun-tahun. Begitu juga bagi Karo dan Pakpak.
Jika Batak Toba dan Mandailing-Angkola menyebut kain adatnya dengan istilah Ulos, Suku Simalungun menyebut kain adatnya dengan sebutan Hiou, Uis bagi Suku Karo dan Oles untuk Pakpak. Kata alu aluan atau Salam Horas juga Cuma dipergunakan untuk Batak Toba, Mandailing-Angkola dan Simalungun. Suku Karo memakai salam Mejuah-juah, Pakpak-dairi dengan Njuah-juah. Suku melayu Pesisir Barat memakai salam Oi Lamat dan Melayu di pesisir timur memakai kata alu-aluan atau salam Ahoi.
Setiap Suku-suku dari rumpun Batak ini mempunyai bahasa dan aksara masing-masing. Uli Kozok, peneliti jerman, membagi dlm rumpun selatan (Angkola-Mandailing & Toba), Rumpun utara (Karo & Pakpak-Dairi) serta Simalungun yang terpisah dari rumpun keduanya. Adelaar, ahli bahasa, menyiratkan bahwa Bahasa Simalungun adalah yang paling tua, dengan mempertimbangkan secara histories bahasa Simalungun merupakan cabang dari rumpun selatan yang berpisah dari Batak Selatan sebelum bahasa Toba dan Angkola-Mandailing terbentuk.

Selasa, 14 Juli 2009

10 Makhluk Ghaib Paling Terkenal Di Barat

Diposkan oleh Bless di 08.33 0 komentar

Berikut adalah Makhluk-Makhluk gaib yang paling terkenal dan sering dibicarakan oleh orang-orang yang tinggal di dunia barat.
Mohon maaf kalo udah pernah, didelete aja ya om moderator.
1. Goblins

Mahluk ini banyak di kenal di berbagai dongeng, mahluk kecil dan berbulu
ini seringkali lebih tampak nakal daripada menyeramkan. Berbagai legenda megatakan bahwa goblin bersembunyi di hutan, melakukan berbagai kenakalan dan terkadang menggantikan bayi manusia dengan anak mereka.
2. Demon

Salah satu cara paling gampang buat menyebut "roh jahat". Secara umum demon digambarkan sebagai naga kecil yang bisa terbang, dengan kepala yang bisa berputar-putar.
3. Gargoyles

Mahluk ini terkenal berada sebagai salah satu elemen arsitek yang mengerikan dengan fungsi sebagai tempat mengalirkan air hujan sehingga tidak mengganggu bangunan. Secara spiritual, gargoyle digunakan untuk melindungi jemaat gereja dari kekuatan jahat.
4. Zombies

Zombie adalah mahluk yang dihidupkan kembali dari kematian dengan menggunakan sihir gelap (nekromansi) atau mereka yang roh-nya dihisap dari tubuhnya). Seorang ahli ethno botani di Haiti menemukan salah satu obat yang bisa digunakan sehingga membuat orang berada dalma kondisi zombie.
5. Werewolves

Biasanya mahluk ini akan tampil normal dan baik-baik saja sampai tiba malam purnama. Mereka adalah manusia yang dikutuk untuk berubah wujud menjadi serigala
6. Jack-of-Lanterns

Dibuat dari labu yang diukir menakutkan dan dinyalakan dari dalam. Merupakan taradisi bangsa Celtic dan ditujukan untuk mengusir roh jahat yang berkeliaran di jalanan pada 31 Oktober.
7. Bats

Hewan buta ini ditakuti karena salah satu spesies yang ada memang harus bertahan hidup dengan menggunakan darah mahluk lain, dan terkadang sampai menyerang manusia meggunakan giginya yang tajam.
8. Witches

Di masa lalu para Witch dianggap memiliki kekuatan magis yang dihubungkan dengan dunia alami. Seperti semua agama kuno, mereka dianggap sebagai iblis dan sering harus menderita penyiksaan pada masa awal Gereja di abad pertengahan
9. Ghosts

Dari segi ilmiah, hantu adalah energi yang tertinggal di dunia dan tidak bisa dihancurkan sama sekali. Secara garis besar ada 50% dari masyarakat yang percaya akan adanya hantu
10. Vampires

Mereka akan menghisap darah anda, dan hidup 'cukup' lama. Mahluk
bertaring ini muncul hampir di semua cerita seram di seluruh dunia.