Selasa, 21 Juli 2009

DRACULA


Sosok ini termasuk “setan” yang paling dikenal di seluruh dunia. Jumlah filmnya ? Tak terhitung. Sang pangeran penghisap darah ini di Hollywood mulai menjadi ikon yang legendaris di tangan Bela Lugosi, yang memerankannya di film Dracula (1931).
Karakter Dracula popular melalui novel hasil karya Bram Stoker. Taring panjang, mata membelalak merah, pakaian rapi yang disertai kerah tinggi, serta jubah panjang, menjadi pelengkap wajib dari sosok ini. Pada dasarnya ia tidak membunuh, tetapi mengubah korban gigitannya menjadi sosok penghisap darah seperti dirinya.


Karakter ini tidak memiliki deretan film yang sambung-menyambung seperti semua “setan” yang telah dibahas sebelumnya. Tapi dari banyak film yang memuat dirinya, disamping versi yang dibintangi oleh Bela Lugosi, film Bram Stoker’s Dracula (1992) yang disutradarai oleh sineas handal Francis Ford Coppolla cukup berhasil menarik perhatian para pengamat.
Bagi sebagian orang, agak sulit membedakan Dracula dengan Nosferatu. Menurut kabar yang beredar Nosferatu sesungguhnya juga diilhami oleh novel yang sama dengan Dracula.

1 komentar:

Mary mengatakan...

This is really creepy but I have to give it to you. Your blog is indeed interesting. i;d recommend your site to my brother. He loves anything spooky. He'd surely love your site. I'd visit this site again. Thank you!

ghaib