Kamis, 18 November 2010

Jimat dalam tradisi Islam




jimat, jimat dan daya tarik dari setiap deskripsi yang digunakan di seluruh dunia muslim dan kita hanya akan dapat berbicara tentang beberapa simbol yang lebih menonjol.

Jimat yang sangat umum dalam islam adalah ta'wiz, tali hitam atau bahan lainnya di badan yang memiliki teks al-qur'an biasanya tertera pada sepotong logam ditaburkan sepenuhnya ke dalamnya pada satu titik.

Ta'wiz. Lit. "untuk melarikan diri untuk berlindung". Jimat atau pesona. Sebuah kasus emas atau perak, inclosing kutipan dari al-qur'an atau hadis, dan dikenakan pada leher, lengan, dada atau pinggang. (hughes, a dictionary of islam, hal 630).

Hal ini tidak berbeda dengan kemunafikan yahudi dikalungkan di dahi namun memiliki arti yang agak berbeda. Muslim memakai itu untuk mengusir roh jahat dan sebagai pesona penyembuhan terhadap penyakit dan penyakit. Di india ta'wiz sering diberikan kepada seseorang hanya setelah roh telah diusir:

Kemudian mereka mengambil pasien rumah, mencuci muka, tangan, dan kaki, dan entah di sini atau pada hari berikutnya jimat (ta'wiz), dari jenis yang digunakan khusus untuk tujuan ini, terikat di leher atau lengan agar setan tidak menangkapnya lagi. (herklots, islam di india, hal 239).

Jimat serupa, juga kadang-kadang ditabur ke ta'wiz, adalah keajaiban persegi. Kotak ini memiliki pilihan nomor yang ditempatkan dalam diri mereka yang umumnya menambahkan hingga figur dianggap penting khusus dan satu occultic memiliki kekuatan.

mungkin jimat yang paling terkenal di dunia islam adalah bahwa disebut al buduh, persegi ajaib seharusnya diturunkan kepada al ghazali dan sekarang dikenal dengan namanya. Ini telah menjadi titik awal untuk seluruh ilmu talismanic simbol. Beberapa otoritas muslim mengatakan bahwa adam diciptakan alun-alun. Dinamakan demikian dari empat huruf arab yang merupakan kunci kombinasi. Pikiran yang populer buduh kata ini telah menjadi semacam malaikat pelindung, menyerukan yang baik dan nasib buruk. Alun-alun yang digunakan untuk melawan sakit perut, untuk membuat diri seseorang tidak terlihat, untuk melindungi dari mata jahat, dan untuk membuka kunci, tetapi yang paling umum digunakan adalah untuk menjamin aman kedatangan surat dan paket. (zwemer, pengaruh animisme tentang islam, hal 196).

Kuadrat ini telah digunakan secara luas di india selama berabad-abad dan, seperti biasa, yang diyakini memiliki kekuatan bekerja heran dan efek.

Magic kuadrat dari varietas tersebut digunakan sebagai mantra cinta, untuk menciptakan permusuhan, yang menyebabkan laki-laki untuk diam mengenai lain, untuk mencegah bermimpi, dan mengusir setan di india utara ini digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit; untuk menyebabkan mentega untuk peningkatan yang bergolak, atau susu dalam wanita atau sapi, untuk menghilangkan penyakit ternak, untuk membuat buah-pohon memberikan buah, untuk membuat seorang suami mematuhi istrinya. (herklots, islam di india, hal 254).

Hal ini diyakini bahwa daya tarik seseorang memberikan kekuasaan atas orang lain dan kemampuan untuk memastikan bahwa mereka bereaksi dengan cara yang direncanakan oleh pemilik alun-alun. Banyak pemuda telah berupaya untuk memenangkan kasih sayang seorang wanita dia tergila-gila dengan melalui ini berarti!

para khoumsa, lima-jari tangan, juga merupakan jimat umum di dunia muslim dan secara luas dikenal sebagai "fatima hand". Hal ini sering tergantung di leher hewan untuk menjaga mereka dari penyakit. Terutama, bagaimanapun, itu digunakan sebagai bentuk kekuatan magis dan, seperti persegi, diyakini memiliki kekuatan jahat untuk mempengaruhi baik atau jahat. Biasanya tangan yang terbuat dari perak meskipun bahan-bahan lain dapat digunakan.

Di mesir tangan umumnya digunakan sebagai jimat melawan mata jahat. Ini terbuat dari perak atau emas dalam perhiasan, atau yang terbuat dari timah ukuran alam, dan kemudian tergantung di atas pintu rumah. Bagian atas seorang muslim sering banner bentuk ini. , yang digunakan di pelana kuda, bagal, dan sebagainya, dan pada setiap kereta yang digunakan di alexandria kita melihat baik tangan kuningan atau satu dilukis dalam berbagai warna. (zwemer, pengaruh animisme tentang islam, hal 85).

Ada yang mengatakan bahwa muhammad mewakili lima jari, putrinya fathimah, suaminya ali, dan anak-anak mereka hassan dan husain. Di afrika selatan jimat ini muncul selama prosesi ta'ziah tahunan memperingati kesyahidan husain dan pengikutnya di karbala. Beberapa ta'ziahs, mengapung dari makam para martir, memiliki bintang-bintang dan crescent di atas kubah tetapi yang lain memiliki simbol kardus uluran tangan ditutupi kertas perak. Di bagian lain dunia islam secara teratur simbol ini tergambar di rumah. Melayani berbagai tujuan.

Tangan sering dilukis pada drum digunakan dalam bori (setan) tarian di tunis. Hal ini juga mengangkat, jari terulur dan menunjuk ke arah jahat pemberi selamat, dan ini di mesir, afrika utara dan nigeria kini telah menjadi isyarat pelecehan. Di mesir uluran tangan menunjuk seseorang digunakan untuk memohon sebuah kutukan. Mereka mengatakan yukhammisuna, atau "dia melemparkan lima pada kami", yakni, dia mengutuk. (zwemer, "animisme dalam islam", the muslim world, vol. 7, hal 253).

0 komentar: