Jumat, 23 April 2010

Heboh, Lima Tuyul Ditangkap di Menteng

Setelah sekian lama warga perumahan Menteng bertanya-tanya dan gemas karena sering merasa kehilangan uang, pertanyaan mereka terjawab. Lalu siapakah pencuri misterius tersebut?

Untuk menangkap pencurinya, bukanlah polisi yang didatangkan akan tetapi orang pintar Kiai Ahmad Baduy. Ternyata tindakan warga ini tidak lah sia-sia. Pada hari Sabtu (10/4/2010) warga Menteng dihebohkan dengan kabar ditangkapnya 5 tuyul di RT 01/RW 02 kelurahan desa tersebut. Bahkan kabar ini menarik perhatian warga di luar kelurahan.

Penangkapan tuyul ini berupa tindak lanjut dari ketua RW setelah banyak warga yang melapor. Keluhan tersebut, dilanjutkan ketua RW ini dengan mendatangkan Kiai Ahmad Baduy. Lalu pada hari Jumat (9/04/2010), kiai ini mengajak tiga warga untuk menangkap tuyul tersebut.

"Awalnya banyak warga saya melapor karena kehilangan duit yang ditaruh di lemari dan laci. Bahkan uang di dalam amplop pun raib sehingga membuat resah warga selama setahun ini," ujar Sugiyanto Ketua RW 08 seperti dilansir Wartakota.

Hasilnya, tidak tanggung-tanggung, sebanyak lima tuyul berhasil dibekuk dan dimasukkan Kiai Ahmad Baduy dalam botol bening. Supaya para tuyul tersebut tidak kabur, kelima botol berisi tuyul tersebut diamankan di Kantor RW 08 Menteng dan beberapa saat menjadi tontonan warga. Lalu kelima tuyul ini diamankan Kiai Ahmad Baduy di Purwokerto.

sumber:kompas

0 komentar: